Breaking News

Anak SMPN 19 Kota Bogor "Belajar Bertanam microgreen atau hortikultura Di KWT Srirejeki Kelurahan Ciparigi




BOGOR, beritaekspos.com - 
Sri Muldiah,Mpd, selaku koordinator mapel P5 di kelas 7, mengatakan kegiatan penerapan dalam materi P5, ada materi bertanam microgreen atau hortikultura, jadi anak-anak selama di sekolah,dan kita baru ngasih materi penerapannya dilingkungan kita sehari-hari,selasa (22/8/2023).

Dan kita mengambil tempat di lingkungan kelurahan Ciparigi,dan KWT Srirejeki karena dekat nya dengan wilayah jadi anak - anak bisa jalan kaki menuju lokasi,dan anak - anak juga bisa sambil 
rekreasi dengan mengenal lingkungan, lebih mencintai kepada lingkungannya dengan cara gratis.

Lanjut Muldiah anak anak ini berasal dari sekolah SMP Negeri 19 kota Bogor dari kelas A Sampai kelas i sedangkan perkelas nya berjumlah 34 orang anak kali 9 kelas," ucapnya.
 
Yang ditanam oleh anak-anak selama latihan di sini ada sayuran microgreen di antaranya ada Bayam,kacang panjang, kemudian ada Pare, cabe dan juga ada memelihara lele di KWT Srirejeki, jadi anak-anak kita menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nantinya di lingkungan mereka bisa menanam microgreen dengan memanfaatkan lahan yg ada di sekitar mereka nantinya ini akan menghasilkan ekonomi, dan bisa meningkatkan gizi. 

Harapannya anak-anak bisa memanfaatkan waktu luang dan tanah yang luang, jadi anak-anak dengan waktunya yang kosong hari Sabtu dan Minggu kan libur dan anak - anak bisa menanam di tanah dan perkebunan masing-masing, dengan cara belajar di KWT Srirejeki dan KWT yang ada di Kelurahan ciparigi," ungkapnya.

Dengan menerapkan ilmu yang sudah didapat dari bapak ibu guru selama di sekolah tentunya anak belajar langsung cara bertanam microgreen atau hortikultura di KWT Srirejeki," pungkasnya.

Sepniko/Adit
BACA JUGA BERITA LAINNYA