Breaking News

K0RAMIL 0607- 3/ BAROS BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DI SMKN 4 KOTA SUKABUMI.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bertempat  di Aula SMKN 4,Jalan Merdeka , Kecamatan Lembursitu,Kota Sukabumi,  telah dilaksanakan acara wawasan kebangsaan untuk Siswa -Siswi baru TA 2023/2024, (Kamis, 02/08/2023)

Pelda Cecep Batuud Koramil 0607-3/Baros  Beserta  5 orang Babinsa memberikan  Materi wawasan kebangsaan kepada  siswa siswi baru  SMKN 4 Kota Sukabumi sebagai salah satu  bentuk untuk Meningkatkan kecintaan kepada  NKRI.

Kegiatan ini diikuti oleh 500 Siswa siswi Baru TA 2023/2024. Sebagai salah satu bentuk MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dan dilaksanakan di lingkup Sekolahan.

Adapun Materi yang diberikan diantaranya PBB ( Peraturan Baris berbaris), untuk  membentuk sikap disiplin dan kekompakan serta membentuk  watak bermental baja . Kegiatan ini upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan anak muda penting ditanamkan pada setiap warga negara sebagai proses pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam memelihara kesinambungan kehidupan bangsa dan terpeliharanya NKRI, terutama bagi kalangan generasi muda.
 
"Terlebih bagi bangsa Indonesia  yang terdiri  dari berbagai suku, bangsa, agama dan adat istiadat, oleh karena itu, pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan," terangnya.

Pelda Cecep menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan cara pandang dan pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa. juga menjaga keutuhan NKRI ," Pungkasnya.

Ois
BACA JUGA BERITA LAINNYA