Breaking News

HUT RI ke-78, Warga Cibunuang Bagendit, Gelar 40 Pentas Seni Budaya




GARUT, beritaekspos.com - 
Panitia HUT RI ke-78, gelar berbagai pentas seni budaya bertempat di halaman PAUD Kober Insan Mandiri, Rw.09 Kampung Cibunuang, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Sabtu malam, 26 Agustus 2023.


Ketua panitia HUT RI ke-78 Endeh mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang telah mendukung program kegiatan semarak HUT RI ke-78, mulai dari pawai karnaval pengantin, perlombaan hingga malam ini puncak pentas seni, ungkapnya.

"Kegiatan ini digagas oleh para panitia guna memeriahkan kemerdekaan dan rasa syukur mengingat jasa para pahlawan, diawali dengan mendo'kan, seni qosidahan, dan dilanjut pentas seni," Ujarnya 

Ditempat yang sama, Sobariah, dan Rina Dwi Nugrahini, S.Pd, sebagai pelatih menjelaskan kegiatan tampilan 40 pentas seni ini bertujuan untuk memberikan nilai pendidikan, hiburan, dongeng, pesan moral untuk generasi muda untuk menjadi generasi yang lebih baik dalam mengisi kemerdekaan sesuai amanat Jendral Sudirman.

Selain itu pun kegiatan ini melibatkan 25 anggota panitia dari semua unsur, baik anak muda dan orang tua, dan keterlibatan masyarakat bertujuan untuk ajang silaturahmi antar warga, untuk mempererat persaudaraan, sehingga kita bisa berseri, bersedih, dalam penampilan putra putrinya sesuai ekspresinya masing-masing. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA