Breaking News

SMP KUSUMA BANGSA BOGOR GELAR MPLS 1 MINGGU




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Mengawali Tahun Ajaran Baru 2023 / 2024 SMP Kusuma Bangsa Bogor mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang dimulai dari Tanggal 17 Juli 2023 s/d 22 Juli 2023,Diikuti oleh 180 Peserta Didik Baru  dan Bapak / Ibu Guru sebagai Panitia Pelaksana nya, bertempat di Lingkungan dan Gedung SMP Kusuma Bangsa Bogor, sabtu 22/7/2023.


Wakil kepala sekolah Kurikulum SMP Kusuma Bangsa Bogor Bapa Misak mengatakan MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.
MPLS memiliki Tujuan diantaranya :

1. Mengenali potensi diri siswa baru. 
2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. 

3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya.

4. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Kegiatan MPLS melarang kegiatan - kegiatan yang kurang bermanfaat, tidak ada hubungannya dengan hal positif, melarang kekerasan , perpeloncoan dll.

Terakhir kami Ucapkan Selamat Kepada Peserta Didik Baru SMP Kusuma Bangsa Tahun Ajaran 2023 / 2024, tutupnya.

Adit/Sepniko

BACA JUGA BERITA LAINNYA