Breaking News

Petahana Jono : Terimakasih Atas Do'a dan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat Desa Sukamulya




GARUT, beritaekspos.com - 
Petahana Kepala Desa Sukamulya Jono no urut satu (1) gelar kampaye terbuka putaran pertama di tiap-tiap Dusun, di wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 05 Mei 2023.

Jono yang didampingi istrinya, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat di semua RW yang telah menyambut baik atas kedatangan saat kampanye terbuka, untuk menyampaikan visi dan misi yang telah dilaksanakan selama menjabat sejak 2017- 2023, serta atas dukungan nanti di Pilkades 15 Mei 2023, ungkapnya.

Lanjut Jono, terimakasih juga atas dukungan semua lembaga Desa baik BPD, kader PKK, kader Posyandu, LPM, dan para Ketua Rt/Rw, dan juga seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program pemerintah desa sukamulya sesuai visi dan misi yang telah dilaksanakan.

Diketahui bersama bahwa visi misi terpampang didalam kantor Desa Sukamulya, " Terwujudnya Masyarakat Desa Sukamulya yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya, dan berakhlak mulia"

Jono menjelaskan, mengenai visi dan misi dari mewujudkan dan menciptakan Desa Sukamulya yang aman, sehat, cerdas, bedaya saing, berbudaya, dan berakhlak mulia, Alhamdulillah telah tercapai, meski demikian secara bersama harus ditingkatkan kembali"

Mewujudkan atau menciptakan Desa Sukamulya yang aman, Alhamdulillah selama ini di Desa Sukamulya tetap kondusif, untuk pelayanan kesehatan selama ini kami respon terhadap warga yang sakit, mengenai peningkatan kecerdasan para kader ikut berperan dalam hal penyelesaian bersama bagi anak yang putus sekolah karena tidak mampu, ujarnya.

Adapun makna berdaya saing, Alhamdulillah untuk Desa Sukamulya selalu meraih prestasi di tingkat kecamatan pangatikan maupun di tingkat kabupaten garut, yang didukung oleh semua masyarakat desa sukamulya.

Mengenai budaya, kami lebih mengedepankan budaya gotong royong, musyawarah, dan budaya pemerataan dari berbagai program pemerintah, baik pembangunan infrastruktur yang selalu merata, dan pemerataan program dana desa, serta bansos Covid-19 yang khusus dikelola oleh Desa seperti dana BLT desa, sesuai usulan para Ketua RW dan Rt.

"Adapun program bansos PKH dan BPNT, itu program pemerintah pusat, pemerintah desa hanya penerima manfaat dan hanya berusaha mengusulkan bagi masyarakat yang tidak mampu, meski demikian kementrian sosial yang memilki kewenangan," paparnya.

Makana berakhlak mulia, tentu ini merujuk terhadap visi misi Bupati Garut, Bapak Dr. H.Rudy Gunawan, SH MH MP, untuk menciptakan kabupaten garut yang bertakwa, tentu warga desa sukamulya harus memiliki akhlak mulia dengan adanya pengajian dan pembinaan ditiap masjid yang didukung pemerintah desa, jelasnya.

Ditempat yang sama ketua Tim penggerak PKK Yeti Maryati, berharap kepada para kader PKK minta dukungannya untuk Bapak Jono, semoga kita bersama dapat kembali untuk bersama membangun desa sukamulya untuk lebih baik dan lebih maju lagi.

Lanjut Yeti tidak lupa, ibu mengucapakan terimakasih kepada semua masyarakat desa sukamulya atas do'a dan dukungannya untuk Bapak Jono di hari Senin, 15 Mei 2023, pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA