Breaking News

Halal Bihalal Sebagai Momentum Saatnya Saling Memaafkan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kadisdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Ashari mengatakan Pertama Halal Bihalal ini sebagai momentum saat nya saling memaafkan, yang kedua mengevaluasi mudah -mudahan idul fitri ini membawa semangat baru, bukan hanya semata -mata sebagai rutinitas tapi ada sesuatu dari rangkaian Hardiknas tentang sejuta literasi kosakata positif.


Dan Kosakata bisa di sosialisasikan langsung bagaimana cara mengimplementasikan nya, sehingga berdampak ke anak-anak, jadi silaturahmi sekarang di samping saling memaafkan juga mencari cara -cara baru cara penerapan pendidikan.rabu (3/5/2023).

Lanjut Kadisdikbud  di samping gerakan sejuta literasi kosakata positif, juga kita menyampaikan untuk mengingatkan kembali ke teman-teman bahwa pendidikan itu ada beberapa pilar penting, satu tentang pendidikan karakter, kedua tentang peningkatan kompetensi, ketiga tentang literasi," ungkapnya. 

Masih menurut nya pendidikan karakter yang kita harapkan itu ada dua, satu karakter moral seperti jujur, sabar, beriman dan bertakwa itu karakter moral, tapi di samping karakter moral  yang kita inginkan tanamkan ke anak-anak itu adalah karakter kinerja disiplin, kerja cerdas, kerja  tuntas, kemudian teliti itu karakter kinerja," ucapnya.

Kita berharap mereka ini  orang nya jujur, tapi juga disiplin dan juga teliti dalam melakukan pekerjaan, kita tidak ingin generasi nya jujur tapi malas, atau disiplin tapi tidak jujur, disiplin tapi culas, kita kan tidak mau juga seperti itu," harapnya.

Oleh karena itu secara beriringan menanamkan nilai -nilai karakter itu  baik karakteristik moral maupun karakteristik kinerja,.yang kedua kompetensi, kompetensi itu bagaimana belajar bagaimana berfikir kritis, berkolaborasi, berkomunikasi, nah itu yg harus di latihkan ke anak-anak kita. 

Yang terakhir tentang literasi, literasi itu agar mereka memiliki banyak sumber belajar, punya banyak referensi dan pesan -pesan utama pada saat Halal Bihalal dengan seluruh kepala sekolah,"pungkas (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari

Jurnalis: OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA