Breaking News

Respon Cepat Polsek Banyuresmi Polres Garut Evakuasi Korban Lakalantas




GARUT, beritaekspos.com - 
Unit kecelakaan laluintas (Lakalantas) Polres Garut Polda Jabar bersama Anggota Polsek Banyuresmi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) insiden antara kendaraan bermotor dengan mobil Dum truk, bertempat di Jalan Desa Sukamukti Kampung Kilarawang Rt. 04/11, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Senin, 20 Maret 2023.

"Saat olah TKP hadir Aipda Rukma Darmawan, Bripka Lukman Nul Hakim, Bripka Sopan Sopian, Brigadir Rizal nurhakim, Briptu Yoga Pratama Putra, S.H."

Berdasarkan, "LP/GAR/A/74/III/2023/SPKT/SATLANTAS/POLRES GARUT/POLDA JABAR. Telah terjadi kecelakaan lalulintas akibat bersenggolan sepeda motor Yamaha Mio D.5515 SBJ, dengan kendaraan Dum truk Z 8334 DJ". Dari kejadian itu mengakibatkan dua korban.

Menurut saksi Kartini menjelaskan diperkirakan pukul 10.30 WIB mendengar jeritan, dan suara benturan, melihat ada dua korban tergeletak di aspal, setelah itu ditolong bersama warga Kilarawang.

"Setelah itu memberikan informasi ke Polsek Banyuresmi, dan ke Pemerintah Desa Sukamukti, korban dibawa ke RSUD dr Selamat Garut, dengan mengunakan mobil siaga Desa Sukamukti", ucapnya 

Saat dikonfirmasi perangkat Desa Sukamukti Asep mengatakan, bahawa salah satu korban, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD dr selamat, berinisial (Y), dan satu korban berinisial (E) masih mengalami perawatan, jelasnya 

Ditempat terpisah seorang sopir berinisial (R), menjelaskan kejadian dari arah berlawanan bermula dari ibu yang menumpangi motor membawa sepedah anak, ujung tangkai nyangkut ke sepion sebelah kanan lalu jatuh. Ungkapnya usai sholat asar di mushola Polsek Banyuresmi.

Saat ditemui keluarga korban warga Kampung Pamengparan RT 04/06 Desa Sukamukti, Anang (suami korban) dan Kakak Korban Ade Ahim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik pihak kepolisian, Pemerintah Desa Sukamukti, RSUD dr. Selamat dan juga pihak Jasa Raharja Garut yang ikut membantu keluarga kami.

Selain itu lanjut Ade Ahim kepada pihak pemiliknya mobil Dum Turk dan keluarga supir pun, saya mengucapkan terimakasih atas tanggung jawabnya, mulai di rumah sakit hingga pemakaman keluarganya hadir. 

"Saya berharap kejadian ini tidak terulang kembali bagi siapapun, dan juga untuk selalu berhati-hati saat berkendaraan", pungkasnya

Jurnalis : (Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA