Breaking News

Kepala DLH Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan" Satu Hari Sampah Di Buang Ke TPA 180 Ton




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kepala Dinas lingkungan hidup kota Sukabumi sosialisasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup disekolah, bertempat di aula Disdikbud Cipanengah Lembur Situ Kota Sukabumi 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi Asep Irawan, saat sosialisasi gerakan peduli lingkungan hidup,"kepada beritaekspos.com, kecamatan Lembursitu, Senin (13/03/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi Asep Irawan, mengatakan, banyaknya isu -isu tentang lingkungan yang ada di tengah-tengah kita, mulai dari isu global barangkali banyak hal -hal yang menurut kita sebetulnya tidak ada apa -apa. 

"Menurut para ahli barangkali konsen dengan itu, yang mengamati dari waktu ke waktu tentang itu, mungkin ada sesuatu yang sangat mengkhawatirkan, nah ini yang harus kita perhatikan dan kita transferkan dari generasi ke generasi untuk mencapai sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang,"bebernya dia 

Lebih jauhnya Dia mengatakan, yang kedua mengenai perkembangan kota, mau tidak mau kota Sukabumi ini ke depan
menghadapi perkembangan yang sangat signifikan. 

Bagaimana sekarang pembangunan jalan Tol sedang di gencar-
gencarkan di laksanakan mungkin barangkali dalam hitungan waktu, satu atau dua tahun barangkali nanti akses itu akan selesai, nanti nyambung ke arah berikutnya perencanaan nya itu jakarta-Sukabumi, cianjur sampai Padalarang Tol itu akan nyambung ke depannya. 

Sementara itu dia menambahkan, Bagaimana akses yg sangat luar biasa di kota Sukabumi, nantinya jugaakan menimbulkan dampak positif dan negatif terhadap kota Sukabumi, dampak positif nya kita akan merasakan berbagai kemajuan, dengan berbagai macam fasilitas di kota Sukabumi, dari segi perekonomian, maupun dari akses informasi pariwisata dan sebagainya. 

Dampak negatif nya harus di waspadai oleh semua salah satu nya yang akan terjadi mengenai lingkungan, yang harus di waspadai, ini bagaimana nanti kepentingan kota Sukabumi akan signifikan mempengaruhi pada lingkungan. 

Mungkin nanti ke depan sawah -sawah akan berkurang, kebun -kebun akan berkurang, kemudian perumahan-perumahan makin lama makin padat, baik yang teratur ada perumahan, maupun yang tumbuh di masyarakat, baik yang formal maupun tidak formal, banyak bangunan -bangunan yang liar itu sesuatu yang tidak bisa hindari, walaupun kami dari pemerintah tetap membantu tapi tidak bisa dihindari. 

Kemudian dampak -dampak yang lain seperti limbah, dari perkembangan kota, perkembangan jumlah penduduk, masalah persampahan, masalah limbah domestik, masalah pencemaran dan sebagainya ini yang harus di waspadai oleh kita semuanya.

"Sebagai salah satu informasi bahwa satu jenis saja sampah ,sampah itu mungkin kita tidak terlalu menyadari kesehariannya itu ,tapi kalau di jumlah kan satu hari sampah yang di buang ke TPA itu sekitar 180 ton, yang harus kita ketahui,"tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kadisdikbud Kota Sukabumi para Kepala sekolah serta tamu undangan lainnya.

NL.

BACA JUGA BERITA LAINNYA