Breaking News

Hadiri Pelantikan PPS Wali Kota Sukabumi Ucapkan"Mampu Menghadirkan Demokrasi Yg Berkualitas dan Akuntabel




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Komisi pemilihan umum ( KPU) Kota Sukabumi Anggota Lantik 99 Orang Panitia Pemungutan suara (PPS) Se- kota Sukabumi dan  Apel Gelar Pasukan kesiapan penyelenggaraan  pemilihan umum tahun 2024, bertempat di Hotel Pangrango, selasa (24/1/2023).

Hadir dalam acara pelantikan PPS Forkopimda kota Sukabumi, Panwaslu, MUI, unsur perguruan tinggi, Ormas Islam , serta tamu undangan lainnya.

Dengan tema "Siap Menjadi garda depan sukses nya Pemilu 2024." 
 
Wali Kota Sukabumi H.Ahmad Fahmi mengatakan sangat mengapresiasi  kepada KPU Kota Sukabumi dengan adanya pelantikan PPS hari ini, tahapan tahapan yg harus dilaksanakan sesuai dengan target  dan tentunya kita berharap dengan percepatan yg dilakukan oleh KPU pelaksanaan tahapan tahapan nya ini mampu menghadirkan demokrasi yg berkualitas, demokrasi yg akuntabel untuk pemilu tahun 2024 mendatang," ungkapnya. 

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami selesai acara pelantikan menjelaskan,  dengan di lantik nya PPS(panitia pemungutan suara) tugas sudah menanti, nanti tanggal 26 /1, sudah  harus sudah melakukan pekerjaan untuk merekrut pantarlih, setelah itu baru kita mengadakan pelantikan pantarlih tanggal 6 februari, dan selanjutnya mereka terus bekerja untuk mempersiapkan pemilu serempak tahun 2024," ucapnya.

Sebanyak 99 orang yg dilantik hari ini dari masing-masing Kel, terdiri dari 3 orang,  yg mengikuti seleksi kemarin semuanya berjumlah 408, dari jumlah tersebut setelah diseleksi terpilihlah 99 orang," tandasnya.

Hari ini langsung ada Bimtek  untuk rekruitment pantarlih, dan selanjutnya mereka akan bekerja untuk pembentukan pantarlih dan seterusnya untuk membantu kami pada tahapan berikutnya.

Masih menurut Sri Utami Tentunya harapan kami mereka semua menjadi yang berintegritas, yang mandiri yang bernetralitas juga memiliki rasa tanggung jawab dalam menjalankan pemilu 2024 nanti," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA