Breaking News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang Siap Bersinergi Dengan KPUD Karawang Dalam Menyukseskan Pemilu 2024




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Sebanyak 150 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang terpilih pagi ini dilantik di Hotel Mercure pada Rabu (4/1/2023).

Petugas yang menyelenggarakan pemilihan tingkat kecamatan ini akan bertugas melaksanakan pemilu hingga 15 bulan kedepan. Hadir pada kesempatan ini, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budiyanto, para Komisioner KPUD Karawang, serta para camat.

Ketua KPUD Karawang, Miftah Farid menjelaskan, 150 PPK ini merupakan peserta terbaik yang terpilih menjadi PPK. "Setelah melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari Computer Assasment Test (CAT) hingga wawancara, terpilihlah 150 petugas PPK terbaik," kata dia.

PPK merupakan lembaga Ad Hoc KPU yang bertugas menyelenggarakan pemilihan di tingkat kecamatan. Menurutnya, tugas berat sudah menanti. Selama 15 bulan kedepan PPK akan ikut melaksanakan proses tahapan pemilu.

Sementara itu, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana menyebut bahwa seleksi PPK tahun ini menyedot animo masyarakat.

"Yang daftar hampir 1.200 lebih. Artinya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU sukses dan berhasil. Dan yang dilantik hari ini adalah yang terbaik," kata bupati.

Bupati berpesan agar sebagai penyelenggara pemilu harus menjaga netralitas dan integritas, penting bagi PPK agar independen. Namun tetap berkomunikasi dgn semua pihak untuk kelancaran tugas.

"Setelah dilantik ada beberapa PR, terutama bagi Pemda Karawang perihal keterisian jabatan camat dan sekcam di beberapa daerah. Insya Allah, secepatnya bisa terisi untuk ikut membantu percepatan tupoksi PPK," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang siap bersinergi dengan KPUD Karawang dalam menyukseskan Pemilu 2024. Baik secara teknis maupun penganggaran sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar.

"Saya mengajak semua bersinergi menyukseskan Pemilu 2024, saya ingin jadi bagian dari sejarah setelah dua periode memimpin Karawang, menyaksikan suksesnya pemilu di Karawang," ungkapnya. (dis) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA