Breaking News

Pemerintah Desa Teegalurung Bangun Turap Saluran Air, Di Dusun Cigobang Pakai Anggaran Banprov.





KARAWANG, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Teegalurung Kecamatan Cilamaya kulon Kabupaten Karawang realisasikan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar. Bantuan Gubernur (Ban-Gub) Tahun 2022. dilaksanakan pembangunan fisik infrastruktur Turap irigasi tersier kali daon di RT 08 Dusun Cigobang dengan volume 172 meter.


Menurut Kepala Desa Tegalurung Toto mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Tegalurung sedang merealisasikan anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jabar.

“Anggaran keuangan Ban-Gub Jabar, kita realisasikan untuk pembangunan infrastruktur Turap di Dusun Cigobang” katanya pada Media Online beritaekspos.com , Kamis (10/11/2022).

Dikatakan Kades Toto dilakukan pembangunan turap di Dusun Cigobang itu permintaan warga agar pasokan air berjalan lancar dan tidak akan banjir lagi.

Pasalnya, Turap tersebut dekat areal pertanian dan di pemukiman warga. Selain itu, untuk memperlancar pembuangan air pada saat musim hujan tiba. Sehingga, wilayah pemukiman warga tidak tergenang air hujan dan lancar pembuangan airnya.

“Agar lancar pasokan air dibangunnya Turap di Dusun Cigobang. Dan saya himbau warga jangan buang sampah ke aliran air tersebut,”ungkapnya

Sementara, warga cigobang menyambut baik pembangunan turap tersebut. dikarenakan dari dulu sudah di ajukan, baru sekarang bisa terealisasi. dan warga juga ucapkan terima kasih pada pihak Pemdes Tegalurung yang telah merealisasikan anggaran Bantuan Gubernur (Ban-Gub) guna percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan di Desa Tegalurung. Pungkasnya

Jurnalis : (Egi)

BACA JUGA BERITA LAINNYA