Breaking News

Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf Lantik KNPI Kota Sukabumi Gilang Gusmana Beserta Jajaran



SUKABUMI, beritaekspos.com -
Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI), gelar pelantikan & rakerda pengurus DPD  (KNPI) Kota Sukabumi, tahun 2022- 2025. "Dengan tema  Bersatu adalah Kekuatan Pemuda Kota Sukabumi" berlangsung di Gedung Juang  kelurahan Cikole kecamatan Cikole, Sabtu (24/09/2022).


Acara Pelantikan dihadiri Ketua DPD, KNPI provinsi Jawa barat, Ridwansyah Yusuf, Ketua MPI  Melan Maulana, fraksi PKS Dani Ramdani, KNPI Kabupaten Sukabumi Imam Mudin, Kepala DPUTR yg diwakili,  para OKP, dan dari tokoh masyarakat Dangki As.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf mengatakan,  pelantikan DPD KNPI Kota Sukabumi sudah berjalan dengan baik,ada dari utusan para ketua, OKP  juga hadir, tentu ini tantangan yang perlu kita jawab dengan , bagaimana kita memastikan KNPI menjadi bagian dari  solusi masyarakat,"Terangnya kepada Beritakspos.com.

Menurut nya di KNPI ini bisa didik menjadi calon negarawan calon politisi yang handal, bagaimana kita bisa menghasilkan calon legislatif calon eksekutif, calon camat, calon tokoh-tokoh, calon jurnalis media yang menjaga demokrasi terutama politik yang ada di kota Sukabumi khususnya. 

Yang kedua saya mendorong kang Gilang dan jajaran pengurus KNPI kota Sukabumi, harus bikin banyak kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat, dari hal yang paling kecil, bagaimana  menciptakan lapangan kerja, akses terhadap pembangunan akses terhadap kesehatan, membantu masalah pendidikan, meningkatkan indeks pembangunan manusia, indeks pembangunan pemuda,bagaimana KNPI bisa menghadirkan program -program demikian,"singkatnya.

Jadi harapan saya tentu dengan bidang yang banyak tadi, masing -masing  mencoba merealisasikan apa masalah yang ada di kota Sukabumi dan kemudian kita coba Solusi kan dengan program -program yang tadi ke masyarakat. 

Dan ini semangat yang kita angkat, bahwa ketika pemuda bersatu karena pemuda bisa melakukan banyak perubahan. KNPI adalah wadah berhimpun OKP-OKP, dan di Kota Sukabumi ada sembilan puluh delapan OKP, KNPI nya satu, OKP nya sembilan puluh delapan," ucapnya.

"Dengan kita bersatu  kita bisa menghadirkan Jawa Barat yang juara lahir dan bathin".

Lanjut dia Buat  kang Gilang  harus bisa mempertahankan dan menjaga marwah itu yang pertama, yang kedua tentu kita fokus pada pembangunan, ketika memang ada konflik-konflik  kita abaikan saja, dan target utama kita membangun masyarakat. 

Lebih Lanjut dia menambahkan Saya ingin kang Gilang fokus untuk membangun kota Sukabumi, kita tidak ingin terjebak pada konflik-konflik, yang tidak ada ujungnya, jika ada pihak lain di luar ini ayo kita bangun komunikasi. Yang butuh kita jaga hari ini adalah  kepemudaan wajib maju bukan tentang ego individu -individu,

Dengan keterbukaan, tadi saya katakan jika ada kelompok- kelompok yang belum bergabung sama kita jangan di benci jangan di jauhi,  kita ajak diskusi kita ajak bersama harapan nya dalam waktu yang tidak begitu lama mereka juga akan duduk bersama dan kita ajak untuk membangun kota Sukabumi bersama- sama,"Ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua KNPI Kota Sukabumi Gilang Gusman menambahkan, Senada dengan apa yang di sampaikan oleh ketua KNPI Jawa Barat Kang Ridwansyah Yusuf, kami menyambut baik apa yang di sampaikan bagaimana kemudian KNPI hari ini harus fokus terhadap persoalan pembangunan, harus menyentuh pada wilayah-wilayah masyarakat.

"Artinya KNPI hari ini tidak hanya berbicara persoalan kepemudaan saja, tapi kemudian KNPI ke depan nya kita mencoba melakukan satu perubahan, dimana KNPI bisa membaur bersama -sama membangun kota Sukabumi dengan masyarakat secara umum,"jelas gilang.

Gilang menambahkan Tidak hanya pada masyarakat pemuda saja, tapi KNPI ke depan pada beberapa kesempatan rapat pun juga bersama teman -teman bersepakat ayo bersama -sama turun ke lapangan, kita lihat situasi dan kondisi dinamika di masyarakat hari ini. 

Karena kalau berbicara tentang kepemudaan itu hal biasa, tetapi kemudian saya tidak akan  terima ketika ada orang ataupun kelompok di luar kita -kita yang berhimpun di KNPI ini, mencoba mengganggu kebersamaan pemuda di kota Sukabumi. 

Meskipun hari ini KNPI kota Sukabumi tidak di berikan anggaran oleh pemerintah Daerah, karena dengan alasan adanya kelompok lain yang mengatasnamakan KNPI, tapi itu tidak menjadi satu pesimis buat kita, kita akan tetap mendorong bagaimana pemerintah Daerah ini bisa mengakomodir KNPI kota Sukabumi,"tandasnya.

Ronald A

BACA JUGA BERITA LAINNYA