Breaking News

Dekalarsi Paguyuban Jampang Tandang Makalangan Bertepatan Dengan HUT Desa Gunung Sunging



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dekalarasi paguyuban Jampang tandang makalangan yang digelar di Lapang Megalodon Desa Gunung Sunging Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi sangat meriah diwarnai banyaknya tampilan gelar seni budaya slenda tari kelasik budaya Jampang,debus,beserta arak arakan jampana menuju bende kabuyutan,gelar deklarasi dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun Desa Gunung Sunging,  Sabtu 03/09/2022.

Dalam acara Deklarasi dihadiri, Kepala Desa Gunung Sunging Nanang,Camat Surade Chaerul Ichwan S.STP, Camat Simpenan Prama Rezamudra S.STP, Kepala Badan Kesbangpol Drs.Tri Mandhono Sieardiono M.Si mewakili Bupati,Ketua Umum paguyuban Jampang Tandang Makalangan Hendra Permana M.Sos, dari setiap Organisasi, perwakilan perguruan,  tokoh ulama,dan tamu undangan lainnya.


Hendra Permana M.Sos.Ketua Jampang Tandang Makalangan Dalam sambutanya menyampaikan
ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias ikut dalam acara dekalarasi ini tentunya menjadi tolak ukur bahwaJampang tandang makalangan sangat diterima di masyarakat dan untuk tahun kedepanya akan diselenggarakan  ditempat yang lain guna  ikut mendorong potensi potensi budaya ,wisata,serta hasil bumi disekitar wilayah  tersebut.

Kepada pengurus dan anggota keluarga  besar Jampang tandang makalangan agar selalu menjujung nilai nilai  akhlak,budaya,serta selalu ikut  peran aktif dalam mempertahankan potensi potensi di tiap wilayah guna  membantu pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran warga masyarakat.
 
Lanjut dia acara deklarasi ini biaya murni dari iuran pengurus dan anggota Jampang tandang makalangan,tidak meminta dari pihak manapun terbukti dengan guyup rukun serta semangat dari semua pengurus dan anggota, acara gelar deklarasi sampai terwujud. dan Menjadi suatu kebanggan yang sangat tinggi harganya."ucapnya.

Bupati Sukabumi yang diwakilai kepala Badan Kesbangpol Drs.Tri Romadhono dalam sambutanya, menyampaikan "Kami sangat apresiasi dan mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Jampang tandang makalangan beserta warga masyarakat yang ikut hadir dalam acara Deklarasi ini  yg begitu sangat antusias, 

Permohonan maaf yg sangat mendalam bupati Sukabumi tidak bisa menghadiri acara di karenakan acara sangat mendesak serta faktor fisik, kami sangat terharu tidak membayangkan deklarasi semeriah ini, konsep konsep budaya serta wadah pemersatu dari semua elemen Jampang tandang makalangan sangat tepat.hal ini tentunya untuk kedepanya Kesbangpol akan selalu membantu baik dalam hal anggaran ataupun yang lainya sekiranya.

Yang lebih mengesankan  lagi menurut dia bukan masalah makanannya tapi acara gelar budayanya yang sangat sangat menyentuh hati dan sangat spektakuler. Tentunya Kesbangpol akan secepetnya mengajukan audensi kepada Bupati agar paguyuban sepertini ini lebih di prioritaskan guna  melestarikan budaya ,pengembangan potensi alam .guna menopang kesenjangan dalam meningkatan taraf hidup masyarakat Pajampangan, dengan tidak melupakan nilai nilai akhlak yang agamis agar meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Pajampangan,"tutupnya.

Red
BACA JUGA BERITA LAINNYA