Breaking News

Lomba 17 Agustus Dinas Sosial Kota Sukabumi Di Akhiri Dengan Ngaliwat Bareng




SUKABUMI, beritaekspos.com -  Dinas Sossial (DINSOS), Kota Sukabumi gelar acara hari  HUT RI ke 77,  bersama seluruh staf karyawan-karyawati, kegiatan tersebut menurut nya untuk  mengenang jasa para pahlawan, berlangsung di halaman kantor Dinsos jln Ciaul Pasir Kel. Subangyaya, kec. Cikole, Jumat (19/08/2022).

Punjul Saipul Hayat kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi menggatakan, Sesuai Dengan tema nya pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dari pandemi, dengan memperingati dirgahayu Indonesia ke 77,  dengan kebersamaan. Mudah-mudahan kita bisa melewati segala rintangan dalam mengisi kemerdekaan yang penuh tantangan,"ucapnya kepada beritaekspos.com.

"Mudah-mudahan kegiatan ini  bisa mengikat, kebersamaan, ke gotong royongan,dan   ke depan nya kita harus bisa mengisi kemerdekaan, Serta mengenang jasa para pahlawan.

Lanjut Punjul, Kegiatan ini di ikuti oleh semua staf karyawan-karyawati Dinsos, juga dari para pilar sosial baik TKSK, PKH, PSM, kemudian juga TAGANA dan juga anak -anak magang," kayanya.

Di tempat yang sama,Yadi M Erlangga  sekretaris dinsos, sekaligus koordinator perlombaan dalam paparannya mengatakan, Pertama dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77, bagaimanapun sebagai bangsa yang baik, kita ikut bersyukur ikut bergembira dengan cara memeriahkan dengan berbagai perlombaan, dihari dirgahayu ini.

"Kalau dulu kita untuk berjuang pake senjata, kalau sekarang kita hanya ikut serta memeriahkan,  bergembira kita bersyukur ke hadirat Allah bahwa kita di berikan kemerdekaan, yang kedua Lomba permainan seperti ini dalam rangka  mengikatkan tali  silaturahmi meningkatkan kekeluargaan diantara internal Dinsos dan berbagai pilar sosial,"jelas Yadi.

Masih kata Yadi, Karena di Dinsos ini banyak keluarga besar yang membantu, tugas dinas -dinas sosial, ada TKSK, ada PSM, ada TAGANA, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini  lebih terikat kekeluargaannya, sehingga nanti tugas -tugas yang di laksanakan lebih bisa di laksanakan dengan baik, dan bersama-sama.

Yang mengikuti Lomba ini Ada sekitar 200 orang  yang ikut  insyaallah nanti kita akhiri dengan ngaliwet bareng -bareng, kita bersyukur dan akan  di awali dengan doa bersama-sama,"sambungnya Yadi.

Dijelaskannya Yadi, seluruh rangkaian di awali dari perlombaan 
balap karung, ada lomba bakiak, ada lomba main bola, ada lomba maraton air, lomba memasukan jarum, dan lomba memasukan bola. 

" Kami berharap dengan adanya peringatan ini, perlombaan ini bisa terjalin kekeluargaan tali silaturahmi semakin mengikat dan semakin erat antara seluruh stap Dinas Sosial ,"Tuturnya. 

Jurnalis; Ronald A.

BACA JUGA BERITA LAINNYA