Breaking News

Seluruh Anggota Pusdalops BPBD Garut Ikut Pelatihan Pengelolaan Informasi Bersama Diskominfo



GARUT, beritaekspos.com -  
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Respon Cepat Darurat Bencana Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS PB).

"Selama satu hari penuh ke 25 peserta diberikan materi terkait “Multimedia Sebagai Sarana Kampanye Protokol Kesehatan” dan “Teknik Pembuatan Press Release”, dengan instruktur dari Diskominfo Garut"

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula BPBD Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Selasa 28 Juni 2022

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Garut, Satria Budi mengatakan, kolaborasi ini dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai, yang dinilainya sangat diperlukan dalam rangka memberikan informasi yang akurat, cepat, dan terintegrasi kepada masyarakat. Ucapnya 

“Diharapkan teman-teman yang ikut pelatihan, khususnya Pusdalops ini, dapat diberikan wawasan pemahaman ilmu keterkaitan dengan bagaimana memediasi informasi, cara menulis yang benar, dan bagaimana memberikan informasi yang benar supaya tidak salah paham dalam penafsiran masyarakat,” Ucapnya.

Ia menyampaikan, output dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kapasitas bagi para Pusdalops PB di BPBD Kabupaten Garut, dan kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun tetap berlanjut dengan adanya peningkatan-peningkatan kapasitas di bidang yang lain.

“Hari ini belajar menulis, mungkin hari besok bagaimana menginformasikan lewat media, misalkan memberikan ilustrasi video yang lebih memberikan pemahaman yang lebih mudah kepada masyarakat,” Ujarnya.

Satriabudi juga berharap, melalui kegiatan ini para pegawai di Pusdalops PB yang ada di lapangan bisa memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Tandasnya 

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, Yeni Yunita berterimakasih kepada BPBD Kabupaten Garut yang telah mengundang pihaknya untuk membagikan ilmu terkait pengelolaan informasi.

"Kami berharap acara seperti ini terus berkelanjutan, dan ada pertemuan-pertemuan lain, untuk bersama-sama meningkatkan sertra memajukan pelayanan kepada nasyarakat, khususnya dalam pelayanan informasi". Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA