Breaking News

DISDIK PROPINSI JAWA BARAT MONEV PPDB DI SMKN 1 JATISARI KABUPATEN KARAWANG.





KARAWANG, beritaekspos.com -
SMKN 1 Jatisari Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP. 2022/2023 tahap 2 di nilai raport umum telah berlangsung.
Setelah sebelumnya membuka pendaftaran Tahap 1, Jalur Afirmasi, Prioritas jarak, perpindahan orang tua, prestasi kejuaraan dan jalur persiapan kelas industri, jalur Prestasi, saat ini PPDB di SMKN 1 Jatisari.

Sebagai bentuk pengawasan pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Jatisari hari ini Senin  (27/5) SMKN 1 Jatisari menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan PPDB TP. 2022-23 yang di wakili oleh Ibu Nani Triani, S.Pd, M.Si

Dalam monitoring tadi, diperiksa seluruh berkas dan dokumen PPDB dan teknis pelaksanaan trmasuk pengaduan masyarakat mengenai PPDB tahun ini. Tidak hanya itu, Ibu Nani juga menanyakan tentang teknis sosialisasi PPDB, Promosi sekolah dan prktek pungli yg terjadi pda PPDB.

Yang menarik, dan sangat berkesan sekali yg Bu Nani saksikan adalah melihat luas bangunan SMKN 1 Jatisari dan berbincang dengan kami bahwa 5 tahun kedapan SMKN 1 Jatisari harus menjadi sekolah yang besar dan favorit ungkapnya.

“Kami design pendaftaran PPDB tahun ini semudah mungkin, selain secara Online, calon pendaftar juga bisa datang secara langsung offline datang langsung ke SMKN 1 Jatisari. Publikasi tidak hanya cetak dan elektronik, kami juga menerima layana single contac person untuk memastikan info PPDB hya bsa d akses oleh panitia PPDB.

Sebelum tim Monev yang sidak ke SMKN 1 Jatisari hari ini (27/5), sebelumnya telah disampaikan BPK Abi Suryawan, S.Pd M.Pd ada Tim PPDB provinsi Jawa barat yang akan melakukan pemeriksaan awal minggu yang lalu di Rapat laporan PPDB Tahap 1.

Kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya monev ke SMKN 1 Jatisari kegiatan PPDB lebih terarah krena banyaknya masukan dan evaluasi mengenai bagaimana pelaksanaan PPDB yg efektif dilaksanakan di tiap satuan pendidikan masing masing sesuai dengan POS PPDB nya.

Jurnalis; Boim
BACA JUGA BERITA LAINNYA