Breaking News

Bidang Pembinaan Peserta Didik, Buka Olimpiade Karate, Tingkat Kota Sukabumi.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kasi Kesiswaan Dinas  Pendidikan Kota Sukabumi, gelar  pembukaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN), tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, tingkat Kota Sukabumi tahun 2022.

Dadi Rulanto. S. Pd widiaprada ahli muda subkoordinator pembinaan peserta didik mengatakan, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  tahun ini, sesuai dengan jukdis dari pusat masih di laksanakan secara Daring, jadi nanti kita laksanakan daring kita ada penilaian video, juga nanti yang di kirim ke pusat yaitu video,"ucapnya kepada beritaekspos.com Sabtu 25/06/2022.

"Dari hasil tingkat kota, nanti akan di ambil 2 putra,  2 putri, untuk setiap jenjang di karate, dan 3 putra, 3 putri  untuk tiap jenjang di karate, jadi  di karate ada kata perseorangan putra,dan kata perseorangan putri nanti ada juara 1,  2, nya kita kirim SD SMP,"jelasnya Dadi.

Lanjut Dadi, Yang pencak silat juga ada jurus tunggal putra, ada jurus tunggal putri, 1,2,3, SD SMP, putra putri kita kirim juga seperti itu. 

masih menurut Dadi, Pelaksanaan Olimpiade nya sekarang masih daring, jadi mereka membuat video di kirimkan ke kita panitia tingkat kota, nanti juara nya juga  mengirimkan video ke link yang di sediakan oleh pusat prestasi nasional kemdikbud,"sambungnya.

Lebih Lanjutnya Dadi Rulanto, Alhamdulillah peserta saat ini juga cukup banyak, walaupun kondisi pandemi sudah mulai landai tapi dampak nya masih ada, di mungkinkan pembinaan juga belum berjalan dengan semestinya, jadi peserta tidak terlalu banyak, tetapi tidak sedikit juga, artinya antusiasme nya masih terlihat untuk Olimpiade olahraga siswa nasional ini,"katanya.

Juara 1,2,3 tingkat kota akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan dari pemerintah kota sukabumi melalui dinas P dan K kota sukabumi, kami sudah siapkan itu piala, piagam penghargaan juga uang pembinaan,"tuturnya.

Piagam penghargaan kan nanti insyaallah bisa digunakan oleh mereka, untuk masuk sekolah ke jenjang berikutnya melalui jalur prestasi.

Bahkan untuk karate kan ada juara 3 bersama , kalau silat kan juara 1 2,3 kalau karate juara 1,2,3,3  juara 3 nya bersama. 

"Tak lupa juga, para pimpinan kami itu, sangat suport dengan kondisi pembinaan minat bakat kreativitas siswa, pak walikota dalam hal ini juga mendukung penuh, kegiatan pembinaan kreativitas siswa, kami juga sangat berbangga karena mendapat dukungan dari para pimpinan, pak kadis juga, dan pak kabid di dinas P dan K, mereka sangat memperhatikan juga sangat care terhadap apa yang kami lakukan,"harapnya.

 Ronald
BACA JUGA BERITA LAINNYA