Breaking News

Para Guru Serta Siswa MI Nurussibyan Cilamaya Wetan Adakan Halal Bihalal





KARAWANG, beritaekspos.com - Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.
Usai menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, hari ini para siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurussibyan kembali masuk sekolah. Seperti kebiasaan setiap tahunnya, hari pertama masuk sekolah selalu dimanfaatkan para siswa dan guru untuk halal bihalal / bermaaf-maafan. Secara bergiliran siswa menyalami guru-guru yang berbaris di depan.    

Selain bersalaman dengan guru, siswa juga saling bermaaf-maafan dengan sesama teman, begitu juga guru.

"Sebagaimana kebiasaan kita setiap tahunnya, mari sebelum kita memulai aktivitas di hari pertama masuk kita halal bihalal terlebih dahulu. Barangkali ada di antara kita yang saat lebaran belum sempat bertemu karena berbagai faktor," ujar nya. H. Abdul Kholik Kepala Sekolah MI Nurussibyan di hadapan para siswa, Kamis (12/05/2022).

Kepala Sekolah madrasah berharap dengan adanya halal bihalal ini bisa mempererat tali persaudaraan dan momentum untuk saling memaafkan apabila selama ini baik guru maupun siswa banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Setelah acara halal bihalal selesai, kegiatan dihari pertama dilanjutkan dengan bersih-bersih ruangan kelas dan lingkungan madrasah. Selain itu, pada kesempatan yang sama guru juga mempersiapkan untuk Ujian Madrasah yang akan segera dilaksanakan.

Jurnalis,(Egi)

BACA JUGA BERITA LAINNYA