Breaking News

Pemerintah Desa Cihuni Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Menyalurkan BLT-DD TA. 2022

 



GARUT, beritaekspos.com -  
Kepala Desa Cihuni Firman Maulana, S.Pd mengucapkan Selamat Hat Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin, dan semoga amal ibadah kita semua diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Amin Ungkapnya.

"Selain itu Kami, mewakili seluruh perangkat Desa, serta lembaga Desa Cihuni juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H mohon maaf lahir dan Batin". Ujarnya saat berada dikantor Desa Cihuni Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 28 April 2022.

Lanjut Kepala Desa Cihuni Firman Maulana, S.Pd mengatakan, mengenai penyaluran BLT Dana Desa untuk Desa Cihuni Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan penyaluran ke 132 KPM yang tersebar di 12 Rw, dan 33 Rt, dengan mekanisme pemerataan tiap Rt ada 4 KPM. Paparnya

"Alhamdulillah untuk Desa Cihuni telah melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa, yang 40% DD untuk tahap ke satu, periode Bulan Januari, Februari, dan Bulan Maret, pada hari Jumat 22 April 2022"

Dimana kita menyalurkan sesuai dengan peraturan terkait penyalurannya lancar, serta dari berbagai lembaga pun ikut menyaksikan, dan juga saat yang tepat menjelang hari Raya idul Fitri BLT Dana Desa disalurkan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Desa Cihuni" Ujarnya.

Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa kami berharap semoga bisa bermanfaat dalam segi pemulihan ekonomi setelah pasca Covid-19 yang berlangsung kurang lebih selama 2 tahun. Tandasnya

Sementara untuk pembangunan Insya Allah di Tahun 2022 ini mungkin setalah hari Raya Idul Fitri ada pembangunan drainase di Rw.12 cuman dikarenakan anggaran yang turunnya ada keterlambatan jadi uangnya masih ada rekening Bank jadi masih aman di Bank. Jelasnya

"Selain itu mengenai Anggaran 8 % Dana Desa (DD) untuk penanganan Covid-19, Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan MUI Desa untuk Masjid yang akan mengadakan shalat idul Fitri akan diadakan penyemprotan disinfektan dan pemberian untuk cuci tangan"

Saya berharap untuk tetap menjaga porotokol kesehatan (Prokes) guna menunjang keberhasilan penanganan Covid-19 di wilayah Desa Cihuni, supaya tidak terjadi lagi gelombang pandemi Covid-19, paca lebaran Idul Fitri 1443 H. Pungkas Firman yang merupakan salah satu anak yang dibesarkan dari keluarga (TNI-AD).

Jurnalis : (Beni).
BACA JUGA BERITA LAINNYA