Breaking News

Pasca Banjir, Kapolsek Citamiang Himbau Warga Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan.





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Petugas gabungan Polsek Citamiang, melakukan pengecekan terhadap laporan warga terkait adanya kejadian bencana yang terjadi di Kelurahan Gedong Panjang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja mengatakan, peristiwa diduga terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang turun saat itu,"terangnya kepada beritaekspos.com Sabtu 16/04/2022.

"Akibatnya terdapat sebuah rumah milik warga, yang tertimpa pondasi bangunan rumah," ucapnya Arif.

Menurut Arif, peristiwa bencana tersebut, juga disinyalir akibat adanya sumbatan saluran air, yang mengakibatkan meluapnya aliran air ke rumah milik warga,"katanya.

"Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir terjadi akibat sumbatan disaluran air. Hingga ada juga beberapa kolam ikan warga yang turut meluap, sehingga ikan-ikan hanyut ke saluran pembuangan,"jelasnya.


Lanjutnya, "atas kejadian ini diduga taksiran kerugian sementara sebesar 92 juta Rupiah,"paparnya.

"Kami juga sudah melaporkan kejadian ini kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), serta melakukan komunikasi kepada dinas terkait, untuk penanggulangan musibah ini,"bebernya.

Arif juga turut mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Citamiang khususnya, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak terjadi musibah serupa saat turun hujan dengan intensitas tinggi.

"Beruntung pada musibah ini tidak terdapat korban jiwa. Mari kita jaga kebersihan lingkungan, agar bisa meminimalisir musibah yang terjadi,"tuturnya.

(Ronald)

BACA JUGA BERITA LAINNYA