Breaking News

Atas Laporan Warga "Polsek Lembur Situ Lakukan Evakuasi ODGJ Ke Rumah Sakit Samyudin SH.




SUKABUMI, beritaekspos.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu Bantu Evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

POLRES SUKABUMI KOTA - Petugas Kepolisian Polsek Lembursitu dibantu warga sekitar, melakukan evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit R. Syamsudin SH (Bunut). Hal tersebut dilakukan, atas laporan warga Kampung Salagedang, Kecamatan Lembursitu kepada petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu.

Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi mengatakan, sekitar jam 11.00 WIB petugas Polsek Lembursitu menerima laporan dari warga, terkait adanya ODGJ yang ditakutkan berulah. Atas dasar pengaduan tersebut, Kapolsek Lembursitu menerjunkan anggotanya untuk menuju lokasi,"ungkapnya kepada beritaekspos.com rabu 16/02/2022.

"Tadi kami turunkan 3 personil, satu orang Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembursitu, ditemani oleh dua anggota Polsek Lembursitu lainnya,"kata Kapolsek.

Lebih Lanjut, dia menambahkan setelah melakukan peninjauan dilapangan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan akibat ulah ODGJ tersebut, petugas bersama waga bergegas membawa ODGJ ke RS. Bunut, untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan,"jelasnya.

"Berdasarkan data identitasnya, ODGJ tersebut merupakan anak dari warga bernama Widi Nursiwan. Menurut informasinya, saat ini memang penyakit anaknya sedang kambuh lagi. Oleh sebab itu, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, dia melapor ke Polsek Lembursitu untuk dibantu evakuasi anaknya ke ruangan Kemuning RS. Bunut,"imbuhnya.

"Berdasarkan pantauan dilapangan, saat ini ODGJ sudah di evakuasi di RS. Bunut untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan, kemudian warga sekitar juga merasa tenang karena petugas Polsek Lembursitu yang sudah sangat responsif menindak lanjuti aduan warga setempat,"tuturnya. 

(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA