Breaking News

Wali Kota Sukabumi Ucapan Terima Kasih "Gubernur Jawa Barat Resmikan Lapdek Dan Alun- Alun Kota Sukabumi




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil resmikan lapang merdeka dan  alun-alun 
Dihadiri Walikota Sukabumi, Wakil Walikota, Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Dandim 0607, Kapolres Sukabumi kota, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kalapas Nyomplong, Porkopimda, dan sejumlah  pejabat Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.
Sabtu,(8/1/2022).

"Biar makin semangat di acara peresmian lapang  Merdeka Bapak Gubernur membawa hadiah 3 sepeda, Gunung ungkap Pa RK, berbahagia, hari ini Allah memberikan cuaca yang pas "teu hujan  teu panas, jadi sejuk dan  itu tandanya warga kota Sukabumi saroleh dan sarolehah aminn,"katanya.

Usai pembagian sepeda Gunung Gubernur Jawa barat dan Wali Kota Sukabumi beserta Rombongan, Langsung Penandatanganan Prasasti tanda di Bukanya Lapang Merdeka  dan alun -alun dengan wajah baru,usai penandatanganan prasasti,rombongan gubernur Jawa barat dan Wali Kota pun bergegas menuju alun-alun Depan Mesjid Agung. 

H.Achmad Fahmi walikota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan, Wilujeng sumping Pak Gubernur dan Ibu Gubernur di Kota Sukabumi, kota sejuta cinta sejuta cerita, beserta rombongan para kepala Dinas. yang saya hormati pak wakil walikota kemudian juga hadir pak wakil bupati Sukabumi, dan terunsur porkopimda kota Sukabumi, dan juga pak ketua DPRD, dan juga teman -teman DPRD lengakap sebagai tanda dukungan DPRD dalam rangka pembangunan di wilayah kota Sukabumi,"ungkapnya.

"Juga kepada para pejabat TNI POLRI yang berkesempatan hadir, dan juga rekan -rekan dari pemerintah daerah,  para pimpinan perguruan tinggi para pimpinan organisasi kemasyarakatan, para pimpinan berbagai instansi dan institusi, yang sengaja kami undang di hari Sabtu yang berbahagia ini.

Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam keadaan sehat, sekian lama kita menanti lapang merdeka ini dapat di buka untuk publik, dan hari ini pak gubernur hadir di tengah-tengah kita sekaligus untuk menyatakan lapangan merdeka ini terbuka untuk publik,"jelasnya Fahmi.


Lanjut Fahmi saya ingat benar pesan  Pak Gubernur dan dia seringkali menyampaikan kepada para pimpinan Daerah dari 27 kota dan kabupaten, bahwa menata kota dan membangun kabupaten adalah dalam kerangka kita  membuat sebuah peradaban,"imbuhnya.

Semakin kuat semakin memiliki komitmen, para kepala daerah untuk menata  kotanya, maka akan semakin membuat nyaman bagi warga  masyarakat nya, diantara nya dengan meninggalkan artefak-artefak yang semakin meningkatkan kecintaan warga kepada kotanya.

Menindak lanjuti amanat dari Pak Gubernuru tadi,  Alhamdulillah tahun 2021 beberapa pembangunan yang sifatnya infrastruktur,  di laksanakan di Kota Sukabumi dan seluruhnya  dari APBD provinsi di Jawa barat.

Fahmi lebih menjelaskan , Lapang merdeka , alun-alun dan pasar rakyat  lembur situ sudah diresmikan oleh Pak Gubernur, dan juga nanti malam rencananya pak gubernur akan malam mingguan di  pedestarian trotoar A .Yani dan itu kebanggan masyarakat Kota Sukabumi.

" Konon lapangan merdeka ini adalah hamparan perkebunan milik tuan Liana, dan ada pula yang menyatakan bahwa lapang merdeka ini adalah alun -alun Utara dari Sukabumi, yang fungsinya sejak awal, adalah menghimpun menjadi ruang terbuka bagi masyarakat."

Dan insyaallah lapang Merdeka dan alun alun dengan wajah baru, kita juga ingin warga masyarakat menikmati indahnya sukabumi 

Terakhir atas nama warga masyarakat kota Sukabumi, saya ingin menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada pak gubernur, yang telah membuat lapang merdeka dan alun alun serta pedistrian jalan A Yani yang begitu indah  lebih berwarna, dan  memiliki wajah yang baru dari sebelumnya.

"Dan selanjutnya yang menjadi tugas kita, bersama warga masyarakat apa yang di berikan oleh pak gubernur, ini kita pelihara dengan sebaik-baiknya, salah satu bukti kecintaan kita kepada Sukabumi adalah ketika kita merawat berbagai pembangunan yang telah ada dan harus bisa menjaganya di,"tutupnya. 

(Ronald/Obet)
BACA JUGA BERITA LAINNYA