Breaking News

Serda Basuki Babinsa Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi Hadiri Musdesus Desa Cibatu




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Anggota Babinsa Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi,Serda Basuki, menghadiri kegiatan rapat musyawarah desa khusus (MUSDESUS), dalam rangka penetapan KPM BLT dana desa tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di aula kantor desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Senin (24/01/2022).  
 
Rapat dipimpinan oleh kepala desa cibatu, BPD, dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran perangkat desa, RT/RW dan tokoh masyarakat. 

Serda Basuki, kepada berita ekspos.com senin (24/01/2022), menyampaikan, Sebelum BLT DD dicairkan Pemerintah desa Cibatu mengadakan rapat untuk memastikan jumlah warga yang berhak menerima bantuan BLT DD.  
 
Melalui pendataan dan survei langsung di lapangan, dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI. bahwa bantuan Tersebut tepat kepada warga yang membutuhkan. 

Selaku Babinsa di desa cibatu, memantau dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat,"Ujar Serda Basuki.  
 
Musyawarah desa khusus (MUSDESUS) untuk penetapan dan mengevaluasi kembali KPM BLT sesuai kriteria warga yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan dimasa pandemi COVID-19. 

Pandemi saat ini belum berakhir dan berimbas pada roda perekonomian. Bagi warga kurang mampu sangat merasakan dampak ini, sehingga pendapatan berkurang hingga ada yang kehilangan mata pencarian,"Tutur Basuki. 
 
"Dia juga mengatakan, selaku Babinsa di desa cibatu ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin mendampingi penyaluran BLT DD, agar sesuai dengan daftar yang telah ditetapkan dan betul-betul tepat sasaran serta transparan.   

"Saya juga mengingatkan kepada Pemerintah desa dalam menetapkan penerima BLT DD harus benar-benar, warga yang kesulitan ekonominya dan tidak mampu sesuai data dan survai dilapangan agar BLT DD Tepat sasaran," Pungkasnya. (De)
BACA JUGA BERITA LAINNYA