Breaking News

Sebanyak 200 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Warungkiara Jalani Program Rehabilitasi Sosial




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Dengan dibukanya Program Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Warungkiara tahun 2022 diharapkan peserta rehabilitasi mendapatkan pelayanan dan jaminan perlindungan terhadap haknya sebagai warga binaan pemasyarakatan serta dapat kembali pulih baik secara biologis, psikologis dan sosial dari ketergantungan terhadap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 bertempat di Lapas Kelas IIB Warungkiara, desa/ Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Program Rehabilitasi Sosial Lapas Kelas IIB Warungkiara tahun 2022.

Program Rehabilitasi Sosial diharapkan peserta rehabilitasi dapat lebih produktif serta lebih baik kualitas hidupnya juga sebagai persiapan warga binaan pemasyarakatan untuk menjalankan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat. 

BNN Kabupaten Sukabumi mendukung secara penuh Program Rehabilitasi Sosial dan yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas II B Warungkiara sebagai langkah awal mewujudkan Lapas Bersih Narkoba.

Hadir dalam Kegiatan (Kalapas Warungkiara) Ahmad Tohari, Kepala Seksi Rehabilitasi (BNNK) Bambang Sutejo, Forkopimcam Kecamatan Warungkiara
dr.Rika ( Dinas Kesehatan Kab Sukabumi), 
Hj ina.H (Kapuskesmas Warungkiara)
Perwakilan warga binaan Lapas Warungkiara. 

Dalam Sambutannya Kalapas Warungkiara Ahmad Tohari menyampaikan, Program Rehabilitasi ini ada 2 Program yaitu Program Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial,untuk Lapas Kelas II B Warungkiara ini mendapatkan program Rehabilitasi Sosial dan ini merupakan Program di tahun yang ke 2 yang sebelumnya juga sudah di mulai di tahun 2021.

Program ini di peruntukan kepada warga Binaan Penyalah gunaan Narkoba sebanyak 200 orang dengan alokasi waktu 6 bulan,"Tutur nya. 

Tohari mengatakan, Kegiatan Rehabilitasi untuk para warga Binaan Khusus Narkoba agar betul betul Orang tersebut bisa Meninggalkan Narkoba dan harapannya orang tersebut bisa hidup lebih sehat dan bisa lebih mandiri. 

Dalam kegiatan Rehabilitasi ini juga kita berharap kita semua bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, karena selain pola pembinaan secara jasmani kita juga melakukan pembinaan dalam bidang keagamaan (Rohani),"Terang Dia. 

Kegiatan Rehabilitasi Sosial ini harapannya merubah perilaku sehingga setelah keluar dari lapas dapat berfungsi sosial dengan baik serta Produktif di lingkungan Masyarakat, "Pungkasnya. 

(de)
BACA JUGA BERITA LAINNYA