Breaking News

MUSRENBANG TINGKAT KEC, GUNUNG PUYUH SKALA PRIORITAS JALAN LINGKUNGAN




SUKABUMI, beritaekpos.com -Musrenbang tingkat kecamatan gunung puyuh tahun 2022 untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kota Sukabumi tahun 2023.

Peserta  musyawarah rencana pembangunan (MUSRENBANG) tingkat kecamatan gunung puyuh, kota Sukabumi, tahun 2022, dilaksanakan di aula kantor kelurahan gunung puyuh, kecamatan gunung puyuh.


 Camat Gunung puyuh Aries ariandi mengatakan, hari ini kita bisa melaksanakan MUSRENBANG kecamatan tahun 2022, untuk pengusulan LKPD untuk tahun 2023, Alhamdulillah dari pelaksanaan hari ini kita bisa mengusulkan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan gunung puyuh, melalui tahapan -tahapan yang kita tempuh yaitu melalui rembug warga,  kemudian melalui MUSRENBANG kelurahan dan akhir di tingkat kecamatan,"ujarnya kepada beritaekspos.com rabu 19/01/2022.

Dari usulan yang di laksanakan oleh kecamatan hari ini, kita bisa merangkum atau merekap usulan prioritas untuk tahun 2023,"katanya.

Dari usulan yang kami usulkan hari ini, kami mendapatkan skala prioritas, untuk fisiknya ada 22 kegiatan, kemudian untuk non fisik nya ada 18 kegiatan. untuk fisik nya hari ini kita prioritaskan untuk peningkatan infrastruktur transportasi, khususnya jalan lingkungan,"jelasnya.

Sebab kenapa hari ini, jalan utama di wilayah kecamatan gunung puyuh sudah cukup bagus, berarti harus diimbangi dengan jalan lingkungan yang ada di kecamatan gunung puyuh.

Lanjut dia, Makanya kami untuk tahun 2022 ini usulan 2023, kita prioritaskan pembangunan di infrastruktur transportasi, sedangkan untuk kegiatan non fisiknya, pemberdayaan nya kami melaksanakan mengusulkan beberapa kegiatan khususnya pelatihan bagi, pemuda kegiatan-kegiatan pelatihan untuk pelatihan keterampilan," tambahanya.

Ini kenapa hari ini dengan masa pandemi ini, mudah-mudahan para pemuda, di kecamatan gunung puyuh ini, bisa menjadi pemuda yang tangguh, pemuda yang unggul, dan bisa menciptakan membantu perekonomian di keluarganya,"ujar Aries.

 usulan yang kami sampaikan hari ini, mencakup 4 kelurahan yang ada di kecamatan gunung puyuh, yaitu kelurahan Sriwedari, kelurahan gunung puyuh, kelurahan karamat dan kelurahan karang tengah," imbuhnya.

Dari rincian yang ada di kecamatan gunung puyuh ini dari 4 kelurahan ini, untuk fisik 4 kelurahan gunung puyuh ini yang paling banyak, yaitu ada 7 kegiatan fisik  yang mereka usulkan,"ungkapnya Aries.

Aries  menambahkan, Kemudian kalau kelurahan yang lainnya sama 5 kegiatan, tapi akan berdampak pada kegiatan usulan prioritas untuk non fisik nya khususnya kelurahan gunung puyuh hanya 3 usulan kegiatan prioritas non  fisik nya. kalau yang 3 kelurahan yang lainnya sama 5 kegiatan,"bebernya.

"Harapan nya dari kegiatan MUSRENBANG ini, kami berharap apa yang kami  usulkan dalam prioritas ini bisa terealisasi di tahun 2023,dengan terealisasi nya usulan ini berarti apa yang kita kerjakan apa yang kita laksanakan, tahapan -tahapan nya ini benar-benar bisa terasa manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

( Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA