Breaking News

ANGGOTA DPRD FRAKSI PARTAI DEMOKRAT H,DEDEN SOLEHUDIN RESES HARI KE 2 DI MIN RAWASALAK




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Reses masa sidang ke IV (empat)  2021-2022,hari 2 DPRD kota Sukabumi H,Deden Solehudin bertempat di madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) rawasalak RT 01/12.


Dalam Reses tersebut dihadiri langsung oleh ketua Partai Demokrat Kota dan beliau juga anggota DPR-RI .

H. MOHAMAD MURAZ, S.H., M.M. anggota komisi ll  DPR-RI mengatakan, Alhamdulillah kita sebagai anggota DPR, salah satunya melaporkan apa yang sudah dikerjakan, saya sebagai anggota DPR-RI di komisi 2 saya informasikan,antara Lain masalah pemilu  tahun 2024,"terangnya kepada beritaekspos.com Jumat 28/01/2022.

Kemarin sempat beredar di masyarakat seolah -olah tidak akan ada pemilu, ada perpanjangan jabatan presiden , 3 periode sekarang sudah terjawab, bahwa itu tidak ada kita akan pemilu 14 Februari, termasuk kepala daerah tanggal 27 November,"bebernya.

Ini kan baru ditetapkan jadwalnya, mulai bulan ini KPU mempersiapkan seluruh kebutuhan dan perangkatnya sampai 2023.

Saya sempat banyak protes agar masalah administrasi, dan formulir di sederhanakan nanti akan di bahas, saya sudah minta solusi yang terbaik harus di siapkan oleh KPU,agar jangan sampai ada yang meninggal lagi dan sebagainya. termasuk jangan ada petugas orang tua  di KPPS nya, petugas KPPS ini yang penting dewasa tidak ada batasan,"ucapnya.

Lanjut dia,  masyarakat kembali laksanakan hak nya dan datang ke TPS, untuk memilih sesuai dengan nurani nya masing -masing. Jadi jangan terprovokasi supaya banyak yang tidak datang ke pemilu, jangan gunakan hak suaranya itu tidak baik.

Termasuk masyarakat ayo yang muda -muda, daftar jadi KPPS belajar dari sekarang, mudah-mudahan para anggota KPPS nya kalau lebih muda apalagi yang biasa menangani administrasi, tidak terjadi lagi hal -hal yang tidak di harapkan seperti 5 tahun yang lalu.

"Nanti akan kita lihat Agustus ini mulai pendaftaran, Agustus 2022 mulai pendaftaran partai politik akhir tahun ini verifikasi, jadi awal tahun sudah akan tahu berapa partai politik yang lolos.

Masih ditempat yang sama, menurut H. Deden Solehudin, S.Ag.,M.M. anggota DPRD kota Sukabumi komisi lll menambahkan,  Alhamdulillah pada hari ini kan ada 2 agenda, yang pertama tadi di kelurahan karamat RW 08, sekarang di RW 12 kelurahan Sriwedari," ungkapnya.

"Yang pertama sesuai dengan tugas kami reses menampung aspirasi yang pertama adalah ingin adanya PJU, karena di jalan kabandungan kita semua  tahu kalau malam sangat gelap, jadi aspek keamanan itu perlu.

Yang kedua nya sekarang banyak sekolah , ternyata pada jam -jam tertentu terutama sekitar jam 07.00 sampai jam pulang sekolah, itu kendaraan luar biasa banyak di situ, padahal kondisi jalan itu kan mudun, sehingga di situ perlu ada pengaman apakah semacam polisi tidur apa bagaimana,"jelasnya.

Yang ketiga juga perlu ada bak sampah ,karena di situ semrawut juga ,di situ juga ada penampungan tetapi tidak ada pensiatif, sehingga tadi ada yang mengusulkan supaya ada.
 
Dan yang keempat nya ada yang mengusulkan, masalah data-data bantuan  sosial,  misalkan di masyarakat masih banyak yang belum tertib, karena bantuan yang dari pusat ,dari provinsi dari Pemda dan juga bantuan -bantuan yang lainnya, sementara data -data itu kan ada kesan seperti yang dapat-dapat dan ada juga  yang tidak -dapat, dan ini  perlu di sampaikan nanti ke  dinas sosial agar di tertibkan dtks  nya,"katanya.

Lanjut dia, masalah stastus tanah di sini, yaitu lapang gajah  kepemilikan nya mereka bukan orang sini, tetapi di Jakarta sementara sekarang itu kan terlantar, tidak bagus sehingga juga pembuangan sampah orang ke situ sehingga tidak nyaman kelihatan nya.

 saya kira harus ada koordinasi dengan pemiliknya sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik,  kalaupun tidak masyarakat siap untuk kerjasama bisa di manfaatkan misalkan jadi lapang voli atau fasilitas yang lain, selama itu belum di gunakan atau belum di jual.

"Termasuk tower juga ,radiasi juga berpengaruh terhadap TV-TV sekitar di sini, sehingga ini perlu ada solusi tadi saya sampaikan ini kan ada perizinan nya, kontraknya kalau tidak salah 10 tahun ,kalau misalkan tidak setuju nanti ketika diperpanjang tinggal di tolak saja ,jangan di berikan ijin oleh warga,saya kira dinas perizinan tidak akan memperpanjang seandainya tetangga di sini menanda tangani untuk tidak di lanjutkan,"tuturnya.
 
(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA