Breaking News

Aksi Polisi Dokter Kesehatan Polres Sukabumi Kota, Masuk Pasar Sukseskan Vaksinasi Covid-19.




SUKABUMI, beritaekspos.com -
SUKABUMI - Berbagai cara yang dilakukan oleh salah satu Anggota Polisi yang bertugas di Kedokteran Kesehatan Polres Sukabumi Kota, untuk membujuk warga agar melakukan vaksinasi guna memutus mata rantai pandemi Covid-19, di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, senin (28/12/2021). 

 Kepala Seksi Kedokteran Kepolisian (Kasi Dokkes) Polres Sukabumi Kota Aipda Ayi Priyatin mengatakan, yang mengemban tugas dibagian Kedokteran Kesehatan Polres Sukabumi Kota dengan cara berkeliling kepasar Pelita Statsiun Timur, membujuk para pedagang pasar, pembeli bahkan kepada gembel dan pengemis untuk mengajak agar di vaksinasi, ungkapnya kepada beritaekspos.com.

"Ya, ini merupakan sudah menjadi tugas amanah dan kewajiban yang harus diemban serta perintah dari pimpinan Saya yang harus dilaksanakan dari awal virus itu masuk hingga sekarang harus kita lawan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dan disuntik vaksin,"kata Ayi.

Lanjut dia, tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, harus dengan penuh kesabaran mengajak warga yang berada dipasar apalagi saat mengajak para pengemis yang ada dipinggir jalan pasar agar mau untuk di suntik vaksin, harus secara pendekatan dengan menjelaskan terlebih dahulu apa itu virus Covid-19 dan kenapa harus di suntuk vaksin,"terangnya.

"Alhamdulilah, dengan berbagai cara membujuk rayu warga untuk mengajak agar di suntik vaksin, alhasil saya pun bersama tim mendapatkan warga di sekitar pasar pelita statsiun timur yang mau di vaksin baik itu dosis pertama maupun dosis yang kedua,"jelasnya. 

Ayi menambahkan, kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin sedangkan yang belum di suntik vaksin agar segera mendatangi posko Gerai Vaksinasi ditempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah.

"Vaksinasi merupakan sebagai bentuk langkah ikhtiar untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetap menjaga 5m waspada pandemi ini belum berakhir,"katanya. 

(Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA