Breaking News

Personil Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota Lakukan Pengamanan Gereja Di Hari Minggu.





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Hari ini seluruh Personel yang piket lakukan pengamanan di sekitaran Gereja Sidang Kristus Jl. Masjid Agung No.8 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Minggu, (21/11/2021).

Kapolsek Baros AKP Heri Hermawan melalui Kasi Humas Iptu Astuti mengatakan, tujuan pengamanan gereja tersebut, untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Minggu dengan khidmat dan tenang,"ujarnya kepada berita ekspos.com.

Selain menjaga keamanan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah, juga untuk memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,"jelasnya.

"Ia menambahkan, personel yang melaksanakan Patroli dan Pengamanan, selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga mengecek penerapan PPKM sekaligus menyampaikan himbauan tentang Protokol Kesehatan,"katanya.

Pelaksanaan pengamanan gereja dilakukan setiap hari minggu, dengan menurunkan personil patroli dan pengamanan ke setiap Gereja.

“Anggota telah terploting untuk patroli dan pengamanan. Intinya agar situasi di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota tetap aman."

Adanya pengamanan ini membuat rasa aman dan nyaman saat beribadah terutama dimasa pandemi ini” ujar salah satu jemaat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya jemaat yang melaksanakan ibadah gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan didalam aktifitasnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19,"Tutupnya.


 (Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA