Breaking News

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, Bahwa Video Tersebut Yang Beredar Adalah HOAX.




SUKABUMI, beritaekspos.com -Beredarnya video tentang berita Hoax keberadaan Gank Motor di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.


POLRES SUKABUMI KOTA - Marak nya beredar video Hoax berdurasi 13 detik di pesan berantai melalui WA, yang menggambarkan seseorang sedang mengendarai sepeda motor melintas di jalan dan menyampaikan perkataan atau ucapan bahwa disekitar jalur terdapat gerombolan / gank motor yang membahayakan. 

Dengan tegas di sampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin Mengatakan, bahwa video tersebut yang beredar adalah HOAX. Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota,"bebernya kepada berita ekspos. com,  Sabtu (27/11/21).


Kapolsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.IP menuturkan, pada hari Sabtu  sekitar jam 02.00 wib telah datang ke Kantor Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota atas nama SN (29), alamat Kp. Cidadap Rt. 025/08 Ds. Cikaret Kec. Kebonpedes, "jelasnya.

Kedatangan SN tidak lain adalah memberikan pengakuan bahwa dirinya telah menyebarkan berita hoax yang mengakibatkan warga masyarakat Kota dan Kab Sukabumi jadi resah,"ucapnya.

Dalam Keterangannya SN mengakui bahwa dirinya membuat video pada hari Jum'at jam 20.00 Wib pada saat mau membeli makanan ke jalur lingkar selatan di depan pom bensin prima,"katanya.

"Pria SN alasannya apa, karena ingin teman - temannya yang masih berada dilain tempat agar kembali lagi kerumah, karena melihat segerombolan motor, ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan,"tambahan.

Hanya SN bukannya mengabarkan melalui telepon kepada temannya malah memvideokan dan menyebarkannya melalui media sosial.

Dihadapan Personel Kebonpedes Yang bersangkutan menyampaikan "permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi atas video hoax yang dibuat dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya serta SN membuat surat pernyataan bahwa dirinya siap hadir bila diperlukan dalam penyidikan.

Di tempat yang berlainan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin menegaskan,bahwa situasi kamtibmas tanggung jawab kita semua, salah satu kontribusi masyarakat adalah untuk menjaga kamtibmas yaitu dengan bijak dalam bermedsos" tegas Kapolres Sukabumi Kota.

Ia menambahkan "tidak membuat informasi yang meresahkan masyarakat, tidak menyebarluaskan informasi yang belum diketahui kebenarannya," imbuhnya.

"Kepada seluruh warga masyarakat di imbau agar tetap tenang dan jangan merasa gelisah atau menjadi takut. Kami pihak  Kepolisian, akan senantiasa siaga 24 jam guna menciptakan situasi yang kondusif, bila mengetahui info silahkan hubungi 110," tutupnya.

(Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA