Breaking News

Sosialisasi Pengelolaan Anggaran Sekolah Mutu Pendidikan, Wilayah V Bertempat SMAN 1.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa barat, Dan Saber Pungli Provinsi Jawa barat menggelar sosialisasi pengelolaan anggaran sekolah untuk peningkatan mutu layanan pendidikan.

Sosialisasi digelar di Gor SMAN 1 Jalan RH. Didi Sukardi Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi kamis (07/10/2021).

Sosialisasi yang di hadiri sekitar 70, Kepala SMA, SMK,  serta Komite ini diinisiasi oleh Kantor  Cabang Dinas Wilayah V.  Jawa barat.


Kepala KCD Wilayah V Jawa Barat Nonong Winarni mengatakan.Pertama sebetulnya ini merupakan program satgas saberpungli Jawa barat, yang memberikan sosialisasi kepada seluruh sekolah di Jawa barat. namun demikian kami berinisiatif untuk mengundang supaya kita ingin mendapatkan informasi terkait dengan berbagai peraturan ,tata kelola keuangan di setiap sekolah," ujarnya.

Nonong juga menjelaskan. Kenapa saya ingin segera teman -teman ini mendapatkan penguatan pemahaman ,terkait dengan pengelolaan keuangan di setiap satuan pendidikan yang pertama ,karena ini kan awal tahun ajaran baru bisa dikatakan seperti itu ,walaupun ini sudah masuk Oktober, ucapnya.

Kemudian yang kedua terkait dengan pengelolaan keuangan ini,menjadi hal yang sangat kursial di lakukan oleh teman -teman,sehingga kita ingin menguatkan pemahaman kepala sekolah terkait bagaimana mengelola keuangan di satuan pendidikan masing-masing, termasuk barang kali bagaiamana Permendikbud.no. 75. tahun 2016, terkait dengan komite sekolah ini di pahami bukan hanya oleh kepala sekolah,tapi juga oleh komite sekolah.

"Kehati-hatian dan lain-lain saya pikir ,akan sangat tergantung kepada komitmen kepala sekolah itu sendiri  untuk konsisten terhadap aturan yang berlaku,"pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMAN. 1. Kota Sukabumi Rahmat Mulyana mengatakan. Alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan dari satuan tugas saber pungli provinsi Jawa barat,dalam rangka sosialisasi permendikbud, no. 75. tahun 2016,yang berkenaan dengan komite sekolah dan Ini merupakan sesuatu hal yang penting buat kami ,sebagai merifresh mengingatkan kembali berbagai macam peraturan -peraturan dalam hal pengelolaan keuangan ataupun anggaran pengelolaan sekolah,"ujarnya.

"Walau bagaimanapun, ini suatu upaya-upaya kita dalam melaksanakan anggaran-anggaran yang transparan tentunya.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah bekal untuk kami tentunya karena walau bagaimanapun kita sebagai pengelola pendidikan,sebagai yang terdepan dalam melayani masyarakat harus bisa melaksanakan nya dengan baik .

Ditegaskan Rahmat, Tentunya saber pungli memberikan pesan bahwa ,harus secara hati-hati dalam hal mengelola keuangan di karenakan walau bagaimanapun kita sebagai dunia pendidikan, harus yang terdepan tentunya menjadi modeling dalam mengelola keuangan yang baik,"harapnya.

 (Ronald A.)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||