Breaking News

Personel Polsek Medan Baru Sukses Lancarkan Serbuan Vaksinasi Massal di USU




MEDAN, beritaekspos.com - 
Personel Polsek Medan Baru sukses membantu kelancaran pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid 19, yang digelar Salim Grub bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara, di Pendopo/ Gedung Pancasila Jalan Universitas Dr Mansyur Medan.

Pengamatan awak media, Rabu (06/10/2021), personel yang diterjunkan Plt Kapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis di lokasi tersebut, masing masing Panit Sabhara Ipda Budi Sihombing, 
Babinkamtibmas Aiptu Nurdin Kaban, Aipda Ferry Manulang dan Hisar Simanjuntak.

Perwira pengendali (Padal) Ipda Budi Sihombing bersama Babinkamtibmas Aiptu Nurdin Kaban dan lainnya, terlihat mandar mandir kesana sini mengendalikan gelombang kedatangan ribuan peserta vaksin, namun berkat kesigapannya mampu mengatasi terjadinya kerumunan warga (social distancing).


"Kami sangat mengapresiasi pelayanan bapak bapak polisi ini bang, yang tak kenal lelah membantu kegiatan vaksinasi ini. Mereka (polisi-red) secara humanis memberikan himbauan yang mengedukasi tentang penerapan protokol kesehatan kepada kami, sehingga antrian peserta berlangsung tertib, lancar dan nyaman. Pelaksanaan vaksinasi di geray ini, pantas dijadikan percontohan oleh penyelenggara di tempat lain," ujar lima orang peserta vaksin yang menyampaikan hal senada saat dicegat terpisah.

Selain itu, beberapa kali juga terlihat Aiptu Nurdin Kaban dan Ipda Budi Sihombing menuntun para peserta lanjut usia (Lansia) layaknya orang tuanya sendiri, mendampingi melakukan tahapan tahapan untuk vaksin yang diberlakukan pihak penyelenggara.

Panit Sabhara Polsek Medan Baru Ipda Budi Sihombing yang dihubungi di sela sela kegiatan mengatakan, pihaknya bertugas dilokasi dari tanggal 3 hingga 8 November 2021 dan dari pukul 07. 00 Wib, yang tujuannya untuk membantu petugas kesehatan setempat dan masyarakat penerimanya.

Melakukan kegiatan ini, sambungnya, adalah bagian dari mendukung program percepatan vaksinasi nasional yang dilaksanakan pemerintah.

Sehingga, dengan vaksinasi kepada masyarakat, maka tercipta kekebalan kelompok atau herd Immunity terhadap virus corona.

"Tentunya, walaupun sudah divaksin, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari," imbau Ipda Budi Sihombing.

Sementara itu, dr Yudha dari Rumah Sakit USU menyebutkan, kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerjasama USU dengan Salim Grub.

"Vaksinasi massal ini, diperuntukkan kepada mahasiswa dan masyarakat yang targetnya 2.250 dosis per hari, untuk usia 13 Tahun ke atas dengan menggunakan vaksin sinovac," jelasnya.

Hingga kemarin, tercatat sebanyak 14 ribuan warga telah mendapatkan vaksinasi yang setiap harinya dilayani 250 orang tenaga kesehatan dari RS USU Medan. (red)
BACA JUGA BERITA LAINNYA