Breaking News

SMKN 1 KOTA SUKABUMI GELAR VAKSINASI MASSAL DI AULA





SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com - 
Ratusan siswi siswi di Salah satu SMK Negeri Kota Sukabumi  mengikuti Vaksinasi massal di Gedung Aula SMK Negeri 1 Kota Sukabumi rabu (08/09/21.

Sebanyak 600 orang dari target 1.978 orang terdiri dari  Siswa, Guru, Tu, dan karyawan mengikuti vaksin covid 19. Dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Juga mahasiswa Kesehatan salah satu Univeritas di Kota Sukabumi.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Kota Sukabumi Rulli Faturahman mengatakan.Siswa siswi sudah hampir 60 persen, telah di vaksin, karena kelas 2 dan  kelas 3 lebih dulu sudah melaksanakan,"ujarnya kepada Berita Expos-di sela - sela vaksinasi.

"Yang lagi mengikuti vaksin Sekarang  kelas 1 yang jumlahnya ada 600 orang  jadi, sebanyak 1.300 orang sudah lewat,  mudah -mudahan tidak ada kendala lagi,"terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan  dijelaskan Rulli, merupakan  salah satu ikhtiar dalam rangka membentuk berimuniti di SMK Negeri 1 Kota Sukabumi karena kata Rulli Sekolah kami Sekolah Teknologi, menitik beratkan kompetensi siswa pada keterampilan, sehingga  mengharuskan belajar tatap muka yang harus digelar secara  langsung praktek tidak bisa secara online,"jelasnya.

"Kita sangat berharap sekali, kepada semua pihak  apalagi orang tua siswa agar bisa mengizinkann anak-anak nya untuk belajar tatapmuka,  karena ada sebagian dari mereka  yang masih belum bisa mengizinkan anak anaknya belajar tatapmuka, tapi sebagian kecil, mayoritas semua mendukung dan mensuport pembelaharan tatap muka,"katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Sukabumi Dokter Wahyu Handriana mengatakan. Valsinasi di SMKN 1 Sukabumi sekarang ke  1sasaran nya ada 1580 siswa, di tambah dengan civitas yang lain yaknu guru, petugas sekolah yang lain, silahkan untuk mengakses kegiatan vaksinasi hari ini,"ujarnya kepada berita Expos- saat acara.


Dijelaskan wahyu dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya melibatkan beberapa pihak , termasuk organisasi profesi baik dari IDI, IBI, PPNI juga Perguruan Tinggi kesehatan.

 "Jadi semua kita libatkan juga ada teman -teman yang pake baju ungu dari PDGI, kita melibatkan teman-teman semua termasuk juga ada suport bantuan dari kejaksaan Negeri, semua yang terlihat divaksin di sekolah ini, termasuk rekan -rekan guru, rekan -rekan yang bekerja di lingkungan sekolah ini telah membantu dalam kegiatan vaksinasi ini.

Hari ini pokoknya harus beres 1.900 lebih  mungkin kita akan lihat evaluasi, karena mungkin ada beberapa yang sedang sakit kita tidak vaksin, pokoknya ada skrining, tidak lolos lewat skrining maka dia tidak di vaksin dan silahkan dia bisa di vaksin di tempat lain, di gedung Juang atau di tempat lain. 

Angka kasus konfirmasi hari ini, sudah terkendali hari ini paling ada 8 atau 10  maksimal, mudah-mudahn bisa menurun kasusnya, kasus kematian juga sangat menurun seminggu 1 kadang malah tidak ada, nah ini yang kita harapkan . 

Tapi tetap kita tidak boleh lengah, kita tetap harus melaksanakan prokes, vaksinasi salah satu untuk menghadapi pandemi ini, pandemi bisa berakhir kalau semua masyarakat di kota sukabumi khususnya  sudah ter vaksinasi,"pungkasnya.

( Ronald alexsander)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||