Breaking News

Proyek Alun-alun terintergrasi Kota Sukabumi Terus dikerjakan




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com
 Proyek  Pembangunan  Alun - Alun terintegrasi di Kota Sukabumi dan telah mencapai progres 10 persen selama 1,5 bulan.

Proyek yang  berlokasi di 2 titik,  itu di Alun -alun depan Mesjid agung Kota Sukabumi dan Lapang merdeka, di Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Kepala Bidang tata bangunan, jasa konstruksi dan pertamanan  Dinas PUTR Kota Sukabumi Mohammad Sahid mengatakan. Proses pengerjaan proyek sekarang sudah berjalan hampir 1,5 bulan,dan  progres sekarang baru mencapai 10 persen.


Dijelaskanya bahwa pagu anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa barat,   sebesar Rp  24,5. milyar  terdiri dari pekerjaan fisik dengan  pagu Rp,22,850 milyar, untuk  pengawasan Rp 1,2 milyar, dan  pengawasan berkala pagunya Rp100 juta,"ujarnya kepada Berita Expos.com kamis 23/9/2021.

Adapun untuk fisik sendiri setelah melalui proses lelang atau tender  terlebih dahulu, di dapat pemenang dengan penawaran19,3 Milyar. Pemenangnya adalah CV Sihyong Jaya Persada," terangnya.

Masih kata Sahid, Dalam proses pengerjaanya  dari awal terbilang lambat. Karena di awal  banyak dilakukan  kordinasi terlebih dahulu mengingat lokasi pekerjaan tersebut berada di pusat keramaian Kota Sukabumi.

"Sementara ini memang proyek tersebut masih dalam tahap proses pengerjaan belum ada yang selesai , kalau ada informasi lebih lanjut nanti akan di infokan. mudah -mudahan  awal bulan depan proses pengerjaan  bisa lebih cepat lagi , karena kordinasi sudah kita lalui , diharapkan di akhir Desember proyek ini bisa  selesai sesuai dengan kontrak,"pungkasnya.

( Ronald A)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||