Breaking News

Kelurahan Cikondang Bentuk Posyandu Siaga Covid 19




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang, menggelar pembentukan Posyandu siaga Covid 19,dan untuk mencegah penularan guna menunjang (upt) unit pelayanan terpadu Dinas Kesehatan  Kota Sukabumi.

Menurut Dorry Selaku Lurah  Cikondang mengatakan,Memberikan layanan kesehatan lapangan untuk kegiatan- kegiatan seperti hari besar,  event pemerintah Daerah, penugasan khusus (dari Walikota/Kadinkes),HUT Kota berencana alam, dan dari bidang Yankes,"terangnya kepada beritaexpos.com Rabu 29/09/21.

Ini terkait dengan kondisi saat ini Kota Sukabumi khususnya ,mengenai covid 19 ,Alhamdulillah sudah melandai , mudah-mudahan bisa segera berakhir" terangnya.


Alhamdulillah khususnya di kelurahan Cikondang itu kita sudah termasuk  zona hijau , mudah-mudahan kita bisa pertahankan khusunya di kelurahan Cikondang umumnya di kota Sukabumi.


Lanjut dia, Jadi fungsinya,  itu kita bisa mendeteksi dari awal,karena di tiap posyandu kita bekali dengan alat pengukur suhu tubuh yaitu termogan dan kita akan beri bantuan alat tersebut.

"Jadi setiap ada pelayanan di posyandu warga masyarakat sudah bisa terdeteksi dari awal , yang suhu tubuhnya tinggi di atas rata-rata tidak bisa mendapatkan pelayanan atau di arahkan untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat ,jadi harapan nya bisa mencegah sejak dini penyebaran covid 19 tersebut"paparnya.

"Dan anggota kader posyandu Nanti di tiap posyandu tersebut ,mungkin kalau kita dari kelurahan  hanya  sebagai pelindung atau penasehat  saja." 

Untuk di kelurahan Cikondang itu ada 16 posyandu jadi mereka sudah memiliki jadwal masing -masing jadi tinggal  monitor saja setiap ada pelayanan posyandu atau di tiap posyandu tersebut.

"Kalau pelayanan posyandu di Kelurahan Cikondang memang selama ini sudah berjalan,  jadi tiap posyandu memiliki jadwal rutin bisa melaksanakan kegiatannya sesuai jadwal yang sudah di jadwalkan . tandasnya.

Ronald A.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||