Breaking News

Anggaran Dana Kelurahan Tersalurkan ke Pemberdayaan Masyarakat





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kelurahan Benteng.Kecamatan Warudoyong.untuk Dana Anggaran tahun 2021 ditunjukkan kepada Program team PKK.  Masjid, Sumberdaya manusia Karang taruna dan bencana banjir.

Dedi Supriadi Sekretaris Kelurahan Benteng menjelaskan,Untuk anggaran tahun 2021 semua anggaran Dana kelurahan sudah di poskan untuk 1 anggaran pemberdayaan, yaitu di tujukan kepada khusus untuk  pemberdayaan PKK melalui program unggulan kelurahan Benteng melalui remaja mesjid ,yang Alhamdulillah remaja mesjid ini ada di Kelurahan Benteng, untuk sekretariatnya di bawah pembina  haji Epi,"terangnya kepada beritaexpos.comRabu 29/09/21.

Yang kedua jenis kegiatan pemberdayaan yaitu kegiatan pengembangan Pemuda untuk Karang Taruna,nanti di sana akan ada semacam kegiatan pelatihan khusus untuk para pemuda Kelurahan Benteng,yang intinya kegiatan nya oleh karang taruna.di Kelurahan, imbuhnya.

 Dedi Supriadi menambahkan, ketiga yaitu kegiatan untuk pembinaan RT ,RW , pembinaan RT RW lebih ke pelatihan  tentang bencana ,mungkin kegiatan tersebut akan melibatkan  langsung dari BPBD,  dalam kegiatan tersebut kita sisipkan akan ada pemberian alat sepatu bot plus jas hujan buat para RT dan RW.


Untuk tahun ini tidak ada kegiatan fisik hanya  kegiatan sipat nya kepemberdayaan saja ,di tahun kemarin juga sama karena masih pandemi,kalau di tahun -tahun yang normal sebelum ada pandemi memang ada kegiatan fisiknya,untuk kegiatan fisiknya  biasanya sesuai hasil musyawarah  para ketua LPM dan masyarakat setempat.

Kalau saya selaku seklur nya Kelurahan Benteng mungkin di masa pandemi ini ,khusunya di kelurahan Benteng tetap melakukan prokes, dan harus di jaga, tetap harus menjaga jarak ,serta selalu memakai masker karena itu kunci untuk membangkitkan kembali ekonomi kita,"paparnya.

Dengan adanya pandemi  seolah -olah berdampak pada penghasilan secara langsung maupun tidak langsung  dampak nya sangat luar biasa ,maka dari itu untuk cepat memutus mata rantai covid 19 ini satu-satunya  cara penerapan  prokes tetap harus di jaga dan lakukan vaksinasi,"tandasnya.

 Ronald, A.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||