Breaking News

Upaya Persiapan Menuju PTM, SMAN 1 Cikembar Gelar Gebyar Vaksinasi Peserta Didik




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sebagai upaya percepatan membangun Herd Immunity,  SMAN 1 Cikembar Kabupaten Sukabumi, berkolaborasi dengan muspika dan Tim tenaga kesehatan (NAKES) dari puskesmas Cikembar, gelar vaksinasi Covid-19 bagi para peserta didik, Sabtu (28/08/2021). 

Gebyar Vaksinasi peserta didik SMAN 1 Cikembar tersebut merupakan salah satu upaya menuju Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala sekolah SMAN 1 Cikembar, Erwanda, saat di jumpai berita ekspos. Com mengatakan, Hari ini SMAN 1 Cikembar sedang berlangsung Vaksinasi kepada peserta didik berjumlah 350 vaksin untuk tahap 1 (satu) dosis 1 (satu).

Rencananya semua peserta didik dengan jumlah 1240 orang, itu akan di Vaksinasi sampai tiga tahap. 
Pelaksanaan Vaksinasi dihadiri muspika kecamatan Cikembar, Polsek, Koramil, Satpol PP dan puskesmas. 

Dalam kegiatan Vaksinasi, Kami melibatkan pihak muspika Cikembar, Hal ini dilakukan agar pelaksanakan Vaksinasi ini bisa berjalan lancar dengan tetap disiplin prokes.

Dukungan masyarakat tentunya dalam pelaksanaan Vaksinasi ini sangat penting untuk kelancaran dan Ini akan memberikan  kemudahan bagi kami. dalam menghadapi Kegaiatan pembelajaran tatap muka (PTM) nanti kedepan. 


Siswa yang di vaksin hari ini di utamakan kelas sepuluh. kemudian ada dari masyarakat 50 orang, masyarakat sekitar atau orang tua murid, Jadi 350 itu campuran,"Ujar Erwanda. 

Dia menyebutkan, Program Vaksinasi adalah upaya percepatan Vaksinasi untuk pelajar di jawa barat,"jadi ini dari gubernur, dinas pendidikan provinsi, KCD wilayah V, dan untuk pelaksnaan nya kami berkoordinasi dengan muspika kecamatan cikembar. 

Pelaksanaan Vaksin nampaknya di respon positif oleh para siswa. mereka sadar akan penting nya Vaksin ini untuk kesehatan dan membangun kekebalan immunitas dikalangan siswa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. 

Sekolah punya tugas dimasa pandemi ini, jangan sampai Ada yang terpapar, maka dari itu, kami berupaya meningkatkan  imunitas siswa dan para guru. disanalah peran kami sebagai guru mengajak semua pihak, baik itu siswa, guru dan juga masyarakat untuk bisa lepas dari pandemi ini. Agar supaya secepatnya kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali normal,"Tutur Dia. 

Sementara itu Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Cikembar, Dading menyampaikan, Kami dari muspika melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi bagi peserta didik di SMAN 1 Cikembar, Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Kegiatan berjalan lancar. tidak berkerumun, semua sudah di diatur sedemikian rupa oleh pihak penyelenggara dan petugas yang ada disekolah ini.

"Saya harap semua siswa bisa melaksanakan vaksin. untuk persiapan kedepan palaksanaan PTM, Dan Mudah-mudahan vaksin untuk sekolah ini dapat terpenuhi semua."Pungkasnya.(Ade)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||