Breaking News

PEMBANGUNAN RKB MAN 1 CIBADAK KABUPATEN SUKABUMI DIDUGA TIDAK MEMILIKI IMB.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki seseorang untuk membuat gedung, seperti halnya pembangunan
Seperti halnya juga  pembangunan 
Gedung Ruang Kelas baru  Madrasah Aliyah negeri ( MAN)1 Cibadak Kabupaten Sukabumi tampak sedang di kerjakan  di duga bangunan tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas terkait,selasa (1O/8/2021)

Saat Media Berita Exspos mendatangi Lokasi Bangunan Ruang Kelas baru MAN 1 Cibadak  Selasa (1O/8/2021) pukul 10.30 WIB, tidak menemukan adanya Plang IMB. Dugaan sementara, bangunan tersebut adalah Ilegal karena tidak di lengkapi dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).yang di keluarkan oleh Dinas Instansi terkait Kabupaten Sukabumi.

Menyikapi kejadian tersebut terdapat 2 Sanksi yang bisa di berikan kepada Pemilik Bangun yang tidak memiliki IMB terkait (Pasal 115 ayat (1) PP 36/2005) Pemilik Bangunan Gedung yang tidak memiliki IMB di kenakan Sanksi Perintah Bongkaran. Dan (Pasal 115 ayat (2) PP 36/2005) Selain Sanksi Administratif, Pemilik Bangunan juga dapat di kenakan Sanksi berupa denda paling banyak 10% dari nilai Bangunan yang sedang atau telah di bangun.

Sementara menurut keterangan staf TU MAN. 1. Cibadak  Fatah beliau menerangkan bahw surat ijin lingkungan sudah ada.Namun surat ijin Mendirikan Bangunan ( IMB) dari dinas perijinan belum keluar karena masih dalam proses dengan alasan ada kesalahan dalam proses penyertaan luas area sekolah dan sampai hari ini kami tengah  memproses terkait dengn surat izin mendirikan bangunan(IMB) tersebut, ungkapnya.

Pelaksanaan Proyek Pembangunan MAN 1 Cibadak tersebut, di laksanakan oleh PT.Citra Pemindo Riguna,  dengan nilai kontrak Rp.2.561.203.040 milyar rupiah .dari Pagu anggaran Rp.3.100.363.000.00.milyar  rupiah.

Sewaktu para awak media  mendatangi Kepala Sekolah dan Pimpinan Kontraktor Proyek  RKB MAN 1, Cibadak mereka selalu tidak ada di tempat dengan bermacam- macam alasan, kemungkinan besar
 tidak mau ditanya terkait masalah IMB yang sampai saat ini belum nampak terpangpang diatas proyek yang sedang di kerjakan saat ini,pungkasnya.

(Toto)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||