Breaking News

Desa Datar Nangka Kabupaten Sukabumi Bangun Jalan Gang Rabat Beton Sepanjang 300 Meter




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Pembangunan jalan Gang rabat beton sepanjang 300 meter dengan lebar 1 meter, di Desa Datar  Nangka Kampung Parung Kadu RT 02/03 Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi,dengan menggunakan anggaran  Dana Desa tahun 2021, sebesar Rp 29,juta. jumat( 27/8/2021).
 
Kepala Desa Datar Nangka Kecamatan Sagaranten mengatakan, Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter,  di Kampung Parung Kadu RT 02/03 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021, telah terwujud.Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Datar Nangka, H,Jahid,  ia juga menuturkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan  dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan, 
ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Berita Exspos Com,terkait pembangunan rabat beton, Kepala Desa H. Jahid, mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Kampung Parung Kadu, pekerjaan ini memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Jelasnya.

Lanjut Dia, sisa pembagian BLT Desa kepada masyarakat 145 KPM,,45 persen,per bulan nya, Rp, 300 ribu Rupiah dan sekarang sudah tahap 8 dibulan agustus, sedangkan untuk tahap 9 akan segera dibagikan dibulan september ini,,dan dananya sudah ada di RKD.

H. jahid. berharap "semoga kedepan nanti covid 19 ini segera cepat berlalu
Karena saat ini Desa tidak bisa membangun infrastuktur,  karena anggaran nya dialokasikan kepada BLT," pungkasnya.

Toto/Domo.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||