Breaking News

Bupati Cianjur Resmikan Program Sarung Manjur Santri Unggul Mandiri Maju Dan Religius

 




CIANJUR, beritaekspos.com - 
Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin meresmikan Program Sarung Manjur (Santri Unggul, Mandiri, Maju dan Religius) dalam rangka 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Ponpes Nurul Hikmah Assalafy Desa Sukasarana Kecamatan Karangtengah, Kamis (26/8/21).

Pada kegiatan tersebut Bupati berharap dengan dilaunchingnya Program Sarung Manjur diharapkan 5 tahun kedepan sesuai dengan RPJMD program ini dapat terealisasi serta dapat mencetak generasi di Kabupaten Cianjur yang maju, mandiri, religius dan berakhlak mulia.

"Hadirnya program yang telah dilaunching, pemerintah menginginkan di Ponpes ini menjadi pusat ekonomi, pendidikan agama maupun formal sehingga pada saat anak-anak mengikuti pendidikan di Ponpes sudah paripurna bisa usaha," kata Bupati.

"Pendidikan agamanya bagus sehingga kedepannya menjadi manusia yang maju, mandiri, religius dan berakhlak mulia," sambung Bupati.


Sementara itu Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Cianjur Muchsin Sidiq Elfatah melaporkan Program Sarung Manjur merupakan upaya untuk mengimplementasikan salah satu program prioritas Pemerintah Daerah dalam hal Program Pengembangan 1000 Kobong yang didesain untuk memenuhi seluruh aspek kebutuhan dasar kelembagaan Ponpes.

"Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Ponpes dalam upaya mewujudkan insan cendikia yang mandiri, maju, religius dan berakhlak mulia," pungkasnya.

(Bambang)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||