Breaking News

Pendamping BPNT Kecamatan Cikembar, Pantau Penyaluran BPNT Di 10 Desa




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat di 10 Desa yang ada di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi kembali disalurkan, 

Pendamping BPNT Kecamatan Cikembar, Nenah Supriatna Mengatakan, Sesuai jadwal hari ini Penyaluran BPNT serentak dilaksanakan di 10 Desa di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/07/2021).

Dalam Penyaluran BPNT ini dihadiri TKSK, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Trantib Pol PP Dan unsur lembaga Desa. memantau pembagian bantuan sosial supaya kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. 

Penyaluran program BPNT menjadi tanggung jawabnya, dengan  melihat langsung proses penyaluran kepada yang berhak warga kurang mampu sekaligus memastikan, bantuan yang diberikan
sesuai pedum yang sudah di tentukan oleh pemerintah."Tutur Nenah kepada berita ekspos. Com Sabtu (17/07/2021). 

Dia nenyebutkan, Selaku pendamping harus tau manakala adanya  permasalahan  atau keluhan yang dialami masyarakat disaat penyaluran tersebut. 

"Untuk itu, Selaku pendamping selalu monitoring penyaluran secara langsung di masyarakat. agar ketika Ada masalah bisa segera di antisipasi terutama keluhan dari para KPM mengenai saldo kosong dan masalah lain nya. 

Sejauh ini untuk BPNT di kecamatan Cikembar Cukup aman. Meski Ada pengurangan jumlah KPM, E-warung melakukan transaksi sesuai data bayar yang Ada. "Ucap Dia. 

Penyalurannya pun dilakukan di e-warung yang sudah ada. Sementara untuk jenis komoditas bahan poko di antaranya beras premium, telur, daging buah-buahan serta bahan makanan lainnya yang  sudah sesuai dengan ketentuan dan secara kualitas cukup baik. 

"Agar tidak terjadi antre Dan menghindari kerimunan pihak agen E-warung menerapkan system jadwal waktu Penyaluran sesuai data alamat RT/RW perdusun. 

Penyaluran BPNT berjalan kondusif, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan pemerintah. 

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19, "Terangnya.

IS/ De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||