Breaking News

Hindari Kerumunan Masa, Penyaluran BLT-DD Desa Sukamaju Petugas Datangi KPM




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa (pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, kembali salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 (satu) untuk periode bulan Mei, tahun (2021).

Dalam penyaluran BLT-DD kali ini tidak dilaksanakan di aula kantor Desa, melainkan petugas yang terdiri dari perangkat Desa mendatangi rumah keluarga penerima Manfaat (KPM) memberikan langsung bantuan tersebut secara Door To Door."Ujar Kepala seksi kesejahteraan (kasi kesra) desa  sukamaju Anggi Arisama kepada berita ekspos. Com Jumat (16/07/2021).

Anggi mengatakan, Hal tersebut dilakukan guna menghindari adanya kerumunan masa pada saat antre pembagian BLT-DD, seiring diberlakukan nya PPKM darurat. 

"Metode pemberian Kami bersama RT/RW dan kadus mendatangi rumah para KPM untuk menyampaikan langsung bantuan BLT-DD, Ini dilakukan karna mengantispasi resiko penyebaran virus covid-19, yang saat ini perkembangan nya masih cukup tinggi. 

Ada sekitar (151) KPM warga kurang mampu yang mendapat bantuan tersebut, alhamdulillah pemberian bantuan berjalan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Saya harap bantuan BLT-DD bisa dirasakan manfaat nya oleh masyarakat, terlebih mereka yang terdampak covid-19 yang secara ekonominya benar-benar sulit. 

Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan dimasa pandemi. Dan bagi masyarakat tetap patuhi terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah."Pungkasnya.

IS/De.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||