Breaking News

Forkompimcam Kecamatan Banyuresmi Garut, Sukses Gelar Pelantikan Kepala Desa Secara Virtual





GARUT, beritaekspos.com - 
Forkompimcam Kecamatan Banyuresmi mengucapkan selamat dan sukses, atas dilantiknya Kepala Desa terpilih Periode 2021-2027 wilayah Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Secara keseluruhan untuk tingkat kabupaten Garut Kepala Desa definitif yang mengikuti pelantikan berjumlah (215) orang yang tersebar dibeberapa kecamatan, dikarenakan situasi pandemi Covid-19, PPKM darurat diperpanjang sampai 02 Agustus 2021, yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan di SOR Ciateul Garut.

Pelaksanaan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan untuk sembilan Kepala Desa definitif hasil pemilihan serentak tahap dua (2) gelombang satu (1) Tahun 2021 tingkat Kecamatan Banyuresmi, dilantik Bupati Garut secara virtual Hybrid Zoom dari Ruang Pamengkang Pendopo Garut. Rabu, 28 Juli 2021 Pukul 10.00 WIB.


Sembilan Kepala Desa terpilih di Kecamatan Banyuresmi hadiri Pelantikan secara Virtual, yang dilaksanakan bertempat di GOR Futsal Graha Intan Bagendit (GIB) Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

"Untuk Sembilan Kepala Desa terpilih Periode 2021-2027 antara lain; Ahmad Hidayat (Kepala Desa Banyuresmi), Dadan Hamdani (Kepala Desa Sukamukti), Ali Said Abdul Aziz, S.Pdi (Kepala Desa Sukaratu), Uban Setiawan (Kepala Desa Cipicung), Edang Omardani, SE (Kepla Desa Bagendit)"

"Selanjutnya Enjah (Kepala Desa Karyamukti), Asep Zaenal Aripin (Kepala Desa Binakarya), Gir Ginajar (Kepala Desa Dangdeur), Heru Iswanto, S.Pd (Kepala Desa Sukaraja)" 

"Dalam pelatikan Kepala Desa tersebut disaksikan oleh; Camat Kecamatan Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si. Kapolsek Banyuresmi Kompol Sopian, BJ.SH., Danramil 1110/ Banyuresmi Kapten Infantri Enjang Santana, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut Drs. Wahyudijaya, M.SI.

Dalam kesempatan pelantikan ini, walaupun secara virtual tetap khidmat berjalan sukses tanpa ekses, untuk pelantikan kali ini dihadiri oleh sembilan (9) Kepala Desa terpilih didampingi isteri juga para Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, Ketua PPKD tiap Desa, Ketua BPD dan Para tamu undangan.

Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana S.Sos. M.Si menyampaikan, Kami sangat mengafresiasi atas pelaksanaan pelantikan sembilan (9) Kepala Desa yang berjalaan lancar aman dan tertib, seperti yang diharapkan kita semua, dan juga para Kepala Desa terlihat bergembira.

Selain itu kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang mana dalam sebelumnya masa pilkades ada perselisihan menyangkut dukungan, marilah kita bersatu kembali sama-sama ikut membangun Desanya.

Selain itu juga kepada para Kepala Desa terpilih, Saya mengucapkan
selamat sukses dan bekerja untuk mengabdi kepada Masyarakat sesuai apa yang telah disampaikan Bapak Bupati saat pelantikan.

Maka dari itu setelah selasai 
dilantiknya dan menerima surat keputusan dan Berita Acara Kepala Desa dengan ibu ketua tim penggerak PKK, agar melakukan konsolidasi di intern masyarakatnya Desa masing-masing, untuk menuju arah Desa yang lebih baik. Pungkasnya.

"Ditempat terpisah untuk pelantikan Kepala Desa tingkat Kabupaten, secara simbolis untuk pengambilan sumpah jabatan para Kepala Desa oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, SH. MH. MP., dengan Saksi Kepala Dinas PMD, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda kabupaten Garut"

Diwakili oleh para Kepala Desa antara lain; H. Gunardi, (Kepala Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler), Aang Saeful Anwar (Kepala Desa Panawa Kec. Pamulihan), Kartika Ernawati, S.AP, (Kepala Desa Tegalgede Kecamatan Pakenjeng), Siti Julaeha (Kepala Desa Purbayani Kecamatan Caringin).

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||