Breaking News

PPDB Jalur Zonasi, SMAN 1 Cikembar Targetkan Capai Kuota

 



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cikembar Tahap II Jalur Zonasi Tanggal (25/06/2021) Kembali dibuka. Pelaksanaan dimulai sekitar Pukul 08.WIB, Berjalan tertib dan Lancar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cukup  ketat. 

Para calon siswa serta orang tua yang akan mendaptarkan putra-putrinya pada PPDB 2021 harus mulai mempersiapkan diri. Ada hal penting yang harus diketahui, mulai dari peraturan baru PPDB online 2021 hingga jalur Zonasi."Ujar Ketua panitia PPDB SMAN 1 Cikembar, Evi Susilawati, kepada berita ekspos. Com Jumat, (25/06/2021). 

"Untuk tahap II Jalur Zonasi, Kuotanya sebanyak (216), sementara Kuota SMA 1 cikembar untuk kelas 10 itu total jumlah nya (432), kebetulan  kemarin di jalur prestasi kita sudah 216 dan sisanya 216 lagi untuk di jalur zonasi, alhamdulillah pendaptar baru dimulai satu hari ini sudah mencapai 45 orang, "Tutur Evi. 

Selanjutnya,Untuk di hari kedua, besok hari sabtu tanggal (26/06/2021). meskipun libur kita tetap lembur dan untuk hari minggu Online tetap berjalan. Jadi untuk pendaptaran jalur zonasi ini di mulai dari tanggal 25 Juni (2021) sampai 1 Juli (2021).

Dia menyebutkan, Sistem pelaksanaan PPDB di sinih online boleh yang di kolektif oleh sekolah, terus yang mandiri juga bisa datang kesekolah, mereka di pasilitasi ada tim Verval dan tim MC dari panitia. Kita lihat zonasi nanti disesuaikan 900 meter dari jarak  sekolah, kalau itu nanti masih kekurangan  mungkin nanti bisa di perluas lagi.  

Antusias masyarakat khususnya yang mendaptarkan untuk bersekolah ke SMAN 1 Cikembar cukup tinggi, sampai kemarin yang di buang dari jalur prestasi aja mencapai 75 orang. 

"jadi mereka antusias banget untuk bisa sekolah di sinih, terus nanti kita lihat lagi dijalur zonasi mungkin mudah-mudahan tercukupi sampai 216, kalaupun lebih kita alihkan ke sekolah lain swasta mungkin."Katanya.

Dalam proses pelaksanaan PPDB kita telah menerapakan protokol kesehatan cukup ketat, sebelumnya kita sudah menghubungi satgas COVID-19, semua ada, Protokol kesehatan itu sangat kita  perhatikan pada saat keluar masuk dengan menerapkan 3M.

Sesuai kuota PPDB SMAN 1 Cikembar tahun (2021) ini, insya Allah tercapai, dan kita harap bisa mendapatkan siswa yang  cerdas dan berprestasi dalam mewujudkan SMA Cikembar lebih baik dan lebih maju. "Pungkas nya.

IS/ De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||