Breaking News

Peduli Infrastruktur, Babinsa Bersama Warga Desa Parakan Lima Perbaiki Jalan Rusak




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Selalu Bersama Masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya, dalam meningkatkan kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, Anggota Babinsa Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota sukabumi, Serka Karmadi, Melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan rusak di Kampung Leuwiliang RT 05/11 Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten sukabumi, Sabtu (12/06/2021).

Serka Karmadi mengungkapkan, Saya sebagai Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh teladan yang baik bagi masyarakat, Untuk memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaan. 

Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir yang di campur semen, untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang. ini merupakan swadaya gotong royong masyarakat yang peduli lingkungan."Ujar Serka Karmadi. 

"Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui. Selain itu, dapat memperlancar para petani yang membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat kampung leuwiliang sebagian besar berprofesi sebagai petani. 

Perbaikan jalan dengan swadaya gotong royong merupakan bentuk kepedulian masyaarakat dengan melihat Kondisi jalan yang rusak dan berlubang, Jika dibiarkan sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, 

Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik. 

Saya akan terus berupaya untuk meningkatkan kembali rasa gotong dan kebersamaan masyarakat dalam mewujudkan segala pembangunan untuk menunjang terciptanya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa binaan."Bebernya.

IS/De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||