Breaking News

Diduga Terpeleset, Anak Jatuh dilokasi Perpustakaan Desa Bagendit Banyuresmi




GARUT, beritaekspos.com - 
Peristiwa kecelakaan anak bernama Aka Rangga Anggara (8 Th) jatuh dari lantai satu ke Bawah, berketinggian kurang lebih tiga meter. Lokasi kejadian bertempat di gedung perpustakaan Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat, Sabtu Siang, pukul 11.30 Wib, 12 Juni 2021.

Aka Rangga Anggara, merupakan pasangan anak dari Otih dan Maman Rusmana warga Kampung Parigi RT.01/01 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi. Menurut saksi mata Pahri (12 Th) dan Cepi (15), Aka Rangga, jatuh saat sedang main layangan dilantai satu gedung perpustakaan yang belum dipagar untuk keamanan pengunjung.

Cepi menjelaskan Aka Rangga Anggara; posisi ia sedang main layangan diatas, saat itu ia terus mundur sambil menarik benang, tidak sadar ia terpeleset ke tepi lantai yang tidak ada pagarnya, pertamanya pas kejadian ia terbentur dulu ke genting lalu jatuh kebawah, singkatnya.

Dalam peristiwa tersebut korban langsung dibawa ke puskesmas Bangendit, oleh orang tua korban, tidak lama kemudian Babinkamtibmas Desa Bagendit Bripka Dudi Irawan langsung cek ke Puskesmas Bagendit, Alhamdulillah Korbaan sudah mulai sadar diri.

Menurut pihak Puskesmas Bagendit medis dirung IGD, Korban sudah mulai membaik dan tidak ada luka patah tulang, tetapi untuk tindakan lebih lanjut sedang kami observasi terlebih dahulu, yang selajutnya nanti bila diperlukan untuk diberikan rujukan ke RSUD dr Slamet Garut.

Babinkantibmas Bripka Dudi Irawan mengatakan, sebaiknya pihak keluarga untuk dapat memperhatikan anak-anaknya untuk tidak main di ruangan atau gedung yang belum selesai. Selain itu pengurus setempat diharapkan untuk selalu mewaspadai berbagai kemungkinan bila ada bangunan yang belum selesai tidak untuk dibuka terlebih dahulu, tegasnya.

Saya berharap kejadian ini untuk tidak terjadi kembali, dan segara oleh pihak Desa Bagendit gedung tersebut untuk dipagar atau ditutup sementara, sebelum layak digunakan agar tidak membahayakan. Pungkasnya.

(Beni).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||