Breaking News

Pastikan Aman, Serka Abdul Kasid Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Sukamaju




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Kembalai Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahap 1 (satu) Untuk Priode bulan ke III Maret 2021. Yang dilakasanakan di aula desa sukamaju, Rabu, (09/06/2021).

Penyaluran (BLT DD) dihadiri Anggota Babinsa Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi. Serka Abdul Kasid, Kepala desa dan Jajaran perangkat desa, kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.

Serka Abdul Kasid Saat di Wawancara Berita Ekspos. Com mengatakan, Hari ini saya Babinsa kembali melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan BLT DD, Kepada (151) keluarga penerima manfaat KPM yang alhamdulillah berjalan lancar. 

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu) kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Dimana mereka yang benar-benar kesulitan ekonomi Saat ini, bahkan dari jumlah (151) KPM itu di antaranya banyak jompo. Sehingga dalam penyalurannya kepada jompo petugas mendatangi rumah mereka."Ucap Serka Abdul Kasid. 

Penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan, Dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar terhadap 151 warga KPM yang Ada di desa sukamaju. 

Penyalurannya di mulai Pukul,08.30 WIB, Serta sesuai dengan Protokol Kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sekaligus pengaturan jam kedatangan dari masing-masing warga yang terdapat di 5 kedusunan. 

"Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari, meski nilai bantuan tidak seberapa namun sedikit nya dapat membantu mengatasi kesulitan ekonomi dimasa pandemi Saat ini, "Jelas nya. 

Ibu Emun Salah satu KPM mengaku, Dengan adanya bantuan BLT DD merasa terbantu sekali untuk kebutuhan sehari-hari, " Saya ini sudah tua hidup sendiri dan untuk makan mengandalkan kuli serabutan itu juga kalau ada,,"Ujar nya, 

Bantuan ini Saya gunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok, beras, dan kebutuhan lain nya.Terima kasih pemerintah yang sudah memberikan bantuan nya, telah peduli kepada masyarakat yang tidak mampu."Pungkas nya. 

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||