Breaking News

Kepala Puskesmas Bagendit, Terjunkan Tim Medis Ke Sejumlah TPS, Cegah penyebaran Covid-19

 



GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Puskesmas Bagendit H. Kadar Wilasmana SKM, M.Si mengatakan, diruang kerjanya bertempat di Puskesmas Bagendit, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, dalam menghadapi Pilkades 2021, Senin, 07/06/2021

Menurutnya terkait persiapan tenaga medis dari Puskesmas Bagendit untuk 48 TPS yang tersebar di lima Desa telah kami persiapkan, dimana ke-lima Desa tersebut cakupannya antara lain Desa Bagendit, Desa Binakarya, Desa Banyuresmi, Desa Karyamukti, dan Desa Dangder, ucapnya

Selanjutnya tiap TPS ditempatkan satu orang tenaga medis, ditambah tiga orang pengawas, dua petugas kader posyandu yang ikut serta mendapingi di TPS, serta menerjunkan dua mobil ambulan yang nanti akan berpatroli, imbuhnya.

Oleh karena itu untuk masyarakat dapat memenuhi protokol kesehatan di setiap TPS, serta menghindari kerumunan masa, selain itu diharapkan pihak panitia dapat mengatur jam pencoblosan, tuturnya

Selain itu panitia KPPSD untuk ikut serta menghimbau kepada masyarakat agar setelah pencoblosan segera pulang, dikerenakan peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut, terus meningkat, tandasnya

Sementara Kepala Puskesmas Sukaraja Hj. Enung Sulastri S.kep Ner's menyapaikan via pesan Whatsapnya, untuk PKM Sukaraja, dalam menghadapi Pilkades serentak cuma satu Desa yaitu Desa Sukaraja.

Menurutnya untuk Desa Sukaraja ada 15 TPS di mana untuk satu TPS ada dua petugas Puskesmas yang memantau Protokol kesehatan.

Ditambahkan pula oleh Kapus Puskesmas Sukasenang menyampaikan untuk wilayah cakupan Puskesmas Sukasenang antara lain; Desa Sukamukti, Desa Cipicung, dan Desa Sukaratu.

Adapun jumlah TPS yang ada ditiga Desa, berjumlah 35 TPS, dimana tiap TPS ditugaskan satu tenaga kesehatan, Pungkasnya.

"Petugas protokol kesehatan di TPS mengambil posisi di dekat pintu masuk dan mengingatkan kepada pemilih untuk terlebih dahulu mencuci tangan, menggunakan sabun di tempat yang disediakan, dan diwajibkan memakai masker"

"Selain itu melakukan pengukuran suhu tubuh pemilih dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh bila ada pemilih yang ditemukan suhu tubuhnya lebih dari 37, 3 derajat Celcius maka ketua KPPS dapat berkoordinasii dengan satgas Covid-19"

"Total 113 tim medis yang tersebar di sembilan Desa, untuk sejumlah 98 TPS. Salah satunya berempat di TPS 07, Rw. 07, Kampung Cibunuang Desa Bangendit"

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||