Breaking News

Berkat Kerja Sama Yang Baik Kecamatan Purabaya Saat Ini Masuk Zona Hijau




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 keCamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati, S,Sos ,KP,MSi Beserta jajarannya, terus melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Yang menyasar sampai  tingkat rukun tetangga (RT) (sabtu 18/6/2021)

"Mengacu Pada Intruksi Menteri dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021,Tentang penanganan Covid-19. Dalam Pemberlakuan Penbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Penanganan Covid-19 menyasar  hingga tingkat rukun tetangga (RT) dalam penanganan nya".

Camat Purabaya Nunung Nurhayati mengatakan, Kegiatan PPKM Mikro sampai ke Level paling bawah. Hal ini dilakukan untuk pencegahan dan memutus mata rantai covid-19 dilingkungan rukun tetangga (RT) dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan. 


Kecamatan Purabaya, dan Aparatur Desa tentunya tidak akan berhenti untuk memberikan penegakan protokol kesehatan dengan berbagai cara, supaya masyarakat tetap bisa disiplin menjaga kesehatan dan selalu memperhatikan anjuran pemerintah dengan mematuhi 3M."ucap Nunung kepada Berita Exspos Com.

Saya harap dengan dilaksanakan nya PPKM Mikro, bisa memberikan edukasi serta meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan baik di keluarga maupun dilingkungan, karna Covid-19 ini sangat berbahaya dan tidak terlihat penularan nya, 

Lanjut Camat Purabaya  setelah lebaran  forkopimcam Kecamatan Purabaya terus melakukan Himbauan dan kegiatan ke wilayah  sebagai berikut;. 
1).Masyarakat purabaya khususnya lansia dan pelayan publik sudah melaksanakan vaksin di masing-masing Desa nya,
2). Masyarakat purabaya Melaksanakan ibadah berjamaah di masjid, sudah sesuai dengan protokol kesehatan 25% dari ruang mesjid dan melaksanakan 3 M, "mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak serta membawa sejadah".
3). Masyarakat yang akan melaksanakan nikah dilaksanakanya di kantor KUA atau di rumah dan pelaksanaan 25% dari ruangan ( sekitar 5 org) dan tidak melakukan hajatan apalagi hiburan. 
4). Masyarakat yang putra putrinya  sudah tamat dari sekolah tidak melakukan samenan atau perayaan kenaikan kelas
5). masyarakat yang akan melaksanakan olahraga iven turnamen untuk saat ini tidak melaksanakan nya 
6). Masyarakat purabaya khususnya ibu ibu pengajian untuk melaksanakan nya di rumah saja 

Dia pun mengatakan, "Alhamdulillah Warga Masyarakat Kecamatan Purabaya selama ini sudah kompak, patuh terhadap semua peraturan dan perundang -undangan tentang Covid 19, itu terbukti dari informasi satgas Covid Kabupaten dari tahun 2020-2021  dan saat ini Kecamatan Purabaya sudah masuk zona hijau."


Camat Purabaya Nunung Nurhayati menambahkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi  saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama nya, khusus nya kepada Forkopimcam, yang telah melakukan PPKM Skala Mikro di  Kecamatan Purabaya pungkasnya.

IS/Dun
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||