Breaking News

BAZNAS KOTA SUKABUMI LONCING SEPULUH GEROBAK Z-CHIHK, BANTUAN LPEM BAZNAS PROPINSI JAWA BARAT




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
BAZNAS Kota Sukabumi Loncing Zakat Chicken (Z-Chihk) bantuan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Propinsi Jawa barat, untuk para Mustahiq Kota Sukabumi berupa 10 Gerobak untuk usaha goreng Ayam yang tersebar di 7 Kecamatan. rabu(24/6/2011).

Ketua BAZNAS Kota Sukabumi, Ir. H. Fifi Kusumajaya, Mengatakan, Alhamdulillah BAZNAS Kota Sukabumi Hari ini Loncing Z-Chihk bantuan LPEM Propinsi Jawa barat bantuan berupa 10 Gerobak beserta alat  Gorengannya semuanya Lengkap sampai dengan bahan ayam nya dan ini khusus untuk Mustahik Kota Sukabumi, ucapnya.

Lanjut Dia Total modal per 1 gerobak bantuan nya sekitar Rp 13,5,sampai dengan Rp,15 ,.juta. per satu Mustahiq  dikali 10 Gerobak dan kita juga tidak memberikan begitu saja ada pelatihan khusus dulu, bagaimana cara menggoreng Chicken yang bagus, termasuk di sediakan pakaian seragam dagang nya , dan  kita sudah menyiapkan tempat untuk jualan di wilayah nya, karena BAZNAS Kota Sukabumi sudah kerjasama dengan wilayah setempat untuk menempatkan para pedagang chicken tersebut katanya.

Harapan kami dengan adanya Program Z- Chick ini bisa  menjadi Solusi dalam rangka mengurangi angka kemiskinan, bisa mementaskan kemiskinan,  yang tadinya  masyarakat yang terdampak pandemi Covid19, BAZNAS Hadir untuk menyapa masyarakat dan memberikan solusi.yang tadinya terpuruk dengan adanya Program Z-Chick masyarakat bisa bangkit.


Wakil ketua 2 bidang pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Propinsi Jawa barat,KH,Ali Qosim,dalam paparanya mengatakan, Hari kita Di BAZNAS Kota Sukabumi Loncing Program Z-Chihk, dan Z-Chihk singkatan nya Zakat Chicken, Z-Chihk ini di inisiasi Oleh BAZNAS Propinsi Jawa barat, dalam rangka untuk memberdayakan para Mustahiq,

Salah satu Program pemberdayagunaan Zakat, diberi nama Z-Chihk untuk teknisnya kita berikan kepada Mustahiq yang terpilih tentunya, dengan beberapa seleksi dia punya keinginan yang kuat punya motivasi yang kuat sehingga kita berdayakan akan bersungguh-sungguh,

Dan kami berharap dengan adanya Program Z-Chick ini, para Mustahiq yang hari ini Notabene menjadi Orang -Orang yang menerima Zakat beberapa bulan kedelapan maksimal satu atau dua tahun dengan pendampingan intensif nanti status mereka yang asalnya Mustahiq itu berubah menjadi Muzakki, jadi mereka nantinya kalau sudah meningkat satu tahun atau dua tahun kedepan nya sudah layak untuk berimpaq.

 KH,Ali Qosim menambahkan, program Z-Chihk ini insyaallah kita sudah rencanakan ada diseluruh jawa barat, cara pemberian nya  secara bertahap, sekarang baru tiga Kota, yaitu Kota Sukabumi ,kota Bogor dan Bekasi, dan ini bukan yang pertama  di seluruh Jawa barat kita sudah program kan dan Insyaallah secara bertahap dimulai tahun sekarang, sedangkan untuk bantuan
 yang diberikan hari ini berupa sepuluh gerobak dengan bahan baku lengkap. pungkasnya.

OIS
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||