Breaking News

BPP Kecamatan Cikembar Gelar Penyuluhan Peningkatan Kapasitas





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Dalam rangka meningkatkan kapasitas Penyuluh pertanian di lapangan, UPTD Balai penyuluh pertanian Kabupaten Sukabumi  menggelar penyuluhan peningkatan kapasitas petugas penyuluh. yang digelar di aula balai penyuluh pertanian BPP Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Rabu, (23/06/2021). 

Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Cikembar, Galih mengatakan, Kegiatan penyuluhan dalam rangka meningkatkan kapasitas petugas penyuluh di lapangan, "Jadi, penyuluh itu kerjanya dilapangan tentunya membutuhkan pengetahuan dan wawasan atau peningkatan skil keterampilan dalam rangka menyebar luaskan Teknologi Informasi (IT) kepada para petani di wilayah masing-masing. 

Dengan kegiatan ini tentunya kami sangat menyambut baik dan sangat antusias,
 karena meskipun kami sudah bekerja bertahun-tahun tetap saja membutuhkan ilmu atau pembaharuan dikarenakan sekarang teknologi ini cepat banget informasinya, "Ujar Galih kepada berita ekspos. Com Rabu (23/06/2021). 

Dia menyebutkan, Sebagai petugas yang bekerja dilapangan harus bisa menyesuaikan lagih tentang kebutuhan para petani. Dengan dibekali ilmu teknologi baru yang di sampaikan pada kegiatan ini, dan nantinya disampaikan kembali kepada para petani. 

Program pertanian saat ini masih fokus kepada tanaman  pangan terutama padi, kalau komoditas padi itu memang benar-benar kami kawal, karna padi itu merupakan bahan pokok yang sangat dibutuhkan."Ucapnya.

Tupoksi kami Sebagai  penyuluh pertanian,"kami  mendampinngi para petani bagai mana caranya budi daya padi itu yang baik, dengan harapan hasilnya bisa meningkatkan produksi, dan dari hasil produksi yang tinggi maka meningkat juga kesejahteraan petani. 

"Sejauh ini kerjasama penyuluh dengan para petani berjalan lancar, tidak ada kendala apapun, karna kami selama ini terus melakukan pendampingan sesuai wilayah binaan masing-masing." Imbuh nya. 

Harapan nya, Dangan kegiatan ini diharapakan para penyuluh itu lebih maju, mandiri dan modern sesuai visi-misi bapak menteri pertanian bahwa BPP itu dijadikan komando strategis pembangunan pertanian (KOSTRATANI) di Kecamatan, "Pungkas nya. 

Is/De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||